oleh

Putra Patabai Bidik Pilkada Bulukumba 2020

MAKASSAR – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba yang akan berlangsung pada 2020 mendatang, mulai ramai diperbincangkan masyarakat.

Beberapa tokoh juga sudah mulai memanfaatkan berbagai kesempatan bersosialisasi ke masyarakat.

Beberapa nama pun sudah mulai mencuat, dari Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, Ketua PPP Bulukumba, H Askar HL, Wakil Ketua Umum DPP AMPI Sulsel, Jamaluddin M Syamsir, juga tokoh masyarakat Bulukumba, Andi Baso Mauragawali.

Selain nama-nama tersebut, nama putra mantan Bupati Bulukumba, Andi Patabai Pabokori periode 1995-2005, Andi Wandi Patabai juga hangat diperbincangan di kalangan masyarakat di Bulukumba.

Dia mengaku akan maju di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, jika masyarakat Bulukumba menginginkan dirinya di Bulukumba sebagai pelanjut ayahnya.

“Saya siap untuk maju, jika diinginkan masyarakat Bulukumba,” ujarnya, Sabtu (18/5/2019).

Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang mengabdi di Pemerintah Kabupaten Maros ini bahkan siap meninggalkan posisinya sebagai ASN.

Dia mengaku telah mendapat dorongan moril dari para kerabat, sahabat dan keluarga besar untuk maju memimpin Kabupaten Bulukumba.

“Kalau besar harapan masyarakat mengamanahkan saya untuk kembali ke Bulukumba melanjutkan kepemimpinan ayahanda, saya kira masyarakat rindu akan suasana dulu. Namun saat ini saya ingin fokus di pekerjaan dulu sebagai pejabat kecamatan di jajaran Pemerintahan Kabupaten Maros, tahapan Pilkada masih lama,” jelasnya.

Untuk diketahui, Andi Wandi Patabai adalah menantu Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Karaeng Ninra. Pria berusia 35 tahun ini adalah alumnus STPDN angkatan 13 yang memulai karir pamong praja sebagai Sekretaris Lurah, Lurah, Sekretaris Camat dan Kepala Bidang. Saat ini menjabat sebagai Camat di Kabupaten Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed