oleh

Gubernur Sulsel Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Rusuh Jakarta

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan belasungkawa kepada 6 orang korban yang gugur saat terjadi aksi yang berujung kerusuhan di Ibu Kota Jakarta, Rabu 22 Mei, kemarin.

“Tentu kita menyampaikan juga belasungkawa kepada saudara-saudara kita yang korban, mudah-mudahan amalnya diterima oleh Allah SWT,” ungkapnya saat konferensi pers di Kampus Unhas Makassar, Kamis (24/5/2019).

Menurutnya, semua pihak harus bersyukur kepada Allah SWT karena secara umum kondisi Indonesia cukup kondusif, termasuk Sulawesi Selatan yang berada dalam suasana damai.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan saya menyampaikan terimakasih atas nama pemerintah yang telah menyikapi penetapan KPU,” kata mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor itu mengapresiasi para petugas TNI dan Polri yang telah berjibaku mengamankan kota Jakarta, Medan dan beberapa kota-kota yang lain, termasuk Sulawesi Selatan dengan sigap dan persuasif.

“Sekali lagi kita mengapresiasi aparat keamanan TNI dan Polri dan seluruh penyelenggara KPU maupun Bawaslu, yang kedua sebagai warganegara yang baik menghargai konstitusi kalau ada,” jelas alumni Unhas Makassar ini.

Selain itu dia menegaskan kelemahan dalam penyelenggaraan Pemilu ada jalurnya, bukan dengan mengambil langkah atau tindakan sendiri. Konstitusi sudah mengamanatkan jika terjadi sengketa Pemilu maka jalur hukum adalah melalui MK.

“Saya yakin dan percaya Indonesia akan kembali kondusif,” tegasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed