oleh

Polres Bone Tangkap Pria Penyebar Foto Tanpa Busana Mantan Pacar

BONE – Tim Resmob Polres Bone bersama Resmob Polres Pinrang menangkap terduga pelaku tindak pidana penyebaran foto tanpa busana melalui media sosial (medsos).

Pelaku yang diamankan bernama Supriadi (36 tahun), warga Jalan Petta Nompo Kelurahan Unyi Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Selasa 14 Mei lalu.

Pelaku berstatus lajang itu diamankan lantaran nekat menyebar foto tanpa busana mantan pacarnya berinisial SM (22 tahun) ke media sosial Facebook dan Instagram setelah jalinan asmaranya diputuskan.

Hal itu diungkapkan Kanit Resmob Polres Bone, Ipda Achmad Alfian yang memimpin penangkapan terduga pelaku di rumahnya. Dia menyebutkan, kasus tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Pinrang lantaran korbannya warga Pinrang.

“Kami amankan itu berdasarkan dari laporan mantan pacar pelaku, berinisial SM, 22 tahun, warga Kelurahan Manarang Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang yang diterima tim Resmob Polres Pinrang. Kemudian anggota dari Polres Pinrang melakukan koordinasi dengan unit kami,” ujarnya, mengutip media, Kamis (23/5/2019).

Dia juga menjelaskan, korban dengan pelaku sempat menjalin hubungan asmara atau pacaran. Selama itu, korban sering melakukan video call dengan terduga pelaku dalam keadaan tanpa busana. Itu dilakukan atas permintaan terduga pelaku.

“Setelah hubungan berakhir, pelaku merasa sakit hati kemudian menyebarkan foto-foto tanpa busana korban melalui HP pelaku di Sosmed yakni Instagram, Facebook dan WhatsApp,” jelasnya.

Kini pelaku bersama barang bukti berupa ponsel merek Samsung A6+ warna hitam sudah diserahkan ke Polres Pinrang.

“Kami hanya membantu Polres Pinrang mengamankan terduga pelaku, pelaku bersama barang bukti dibawa dan diamankan di Polres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut,” tambahnya.

Sementara itu, pelaku Supriadi yang diinterogasi polisi mengakui seluruh perbuatannya. Dia mengaku menyebarkan foto tanpa busana mantan pacarnya lantaran kesal dan kecewa jalinan asmaranya diputuskan.

“Saya kecewa karena diberikan harapan palsu oleh dia, Pak. Saya menyesal, Pak atas perbuatan saya ini,” kata pelaku yang rumahnya tak jauh dari Lapangan Unyi Dua Boccoe Bone tersebut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed