oleh

Ratusan Warga Pingsan Saat Antre Sedekah Keluarga JK

MAKASSAR – Keluarga besar Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menggelar open house atau gelar griya di kediaman JK di Jalan Haji Bau Makassar, Jumat (7/6/2019).

Meski tidak dihadiri JK, warga tetap berdesak-desakan untuk mendapatkan pembagian sedekah. Kali ini, JK tidak bisa hadir karena masih dalam pemulihan kesehatan di Jakarta.

Gelar griya Idul Fitri menjadi tradisi keluarga JK. Dalam gelar griya ini, keluarga JK memberikan sedekah uang Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu per orang.

Ribuan warga yang datang sejak subuh berdesak-desakan untuk antre masuk ke dalam rumah JK.

Antrean tersebut sempat diwarnai kericuhan, lantaran seorang warga mendorong warga lainnya memaksa masuk ke dalam rumah.

Kericuhan tersebut tidak berlangsung lama setelah aparat Kepolisian menenangkan warga yang mengantre. Namun saking banyaknya warga, sejumlah warga pingsan dan harus dirawat di posko kesehatan yang disediakan.

“Beberapa pingsan karena lama berdesakan. Beberapa anak juga harus dievakuasi dan dititipkan di sini karena berbahaya kalau berdesakan seperti ini,” ucap Ketua Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Sri Zakiah.

Sementara itu, seorang warga, Daeng Bau, mengaku dirinya datang sejak subuh untuk mendapatkan pembagian sedekah dari JK.

“Tapi sampai pagi, belum juga bisa tembus ke kediaman Pak JK saking banyaknya orang,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed