oleh

Pemkab Gowa Canangkan Satu Desa Satu Dai dan Hafidz

GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa mencanangkan setiap desa atau kelurahan memiliki satu dai dan satu penghafal Al Quran atau hafidz.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan pembangunan di bidang keagamaan. Selain itu, juga sebagai tindak dari hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa dengan sejumlah rumah tahfidz.

“Tahun ini melalui anggaran kelurahan sebesar Rp712 juta per kelurahan, kita akan mengirim 2 orang per desa dan kelurahan untuk dicetak sebagai pendakwah dan hafidz. Ini akan kita sinergikan dengan rumah-rumah hafidz yang ada di Gowa,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Selasa (11/6/2019).

Dia berharap dengan adanya program tersebut, kedepan semua desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Gowa memiliki pendakwah dan iman penghafal Al Quran.

“Kita berharap para imam kedepan bisa menghafal Al Quran. Setiap desa akan mengirim orang satu pendakwah satu penghafal yang bertujuan agar masjid-masjid yang ada di Kabupaten Gowa akan diimami oleh penghafal Al Quran,” jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa pembangunan di bidang keagamaan menjadi salah satu dari lima program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa di tahun 2019 ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed