oleh

Pemeran Video Syur SMK di Bulukumba Dihalalkan

BULUKUMBA – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyatakan bahwa pemeran video syur yang viral di media sosial sudah dinikahkan atau istilah lainnya dihalalkan.

Keduanya berstatus sebagai pelajar SMK di Bulukumba dan telah mendapat sanksi dari sekolah.

“Ini kejadian April lalu, sementara upaya kekeluargaan yang dilakukan dalam bentuk menikahkan mereka yang bersangkutan,” ujarnya, melalui Antara, Sabtu (15/6/2019).

Menurutnya, sepasang pelajar dalam video berdurasi 30 detik yang melakukan hubungan intim layaknya suami isteri di ruang kelas tersebut, sudah tidak tinggal di Bulukumba.

Karena itu, dia meminta masyarakat berhenti menyebarluaskan video tersebut agar tidak mengganggu kondisi psikologis pemeran video dan keluarganya. Apalagi dalam adegan itu keduanya masih mengenakan seragam sekolah dan yang perempuan mengenakan jilbab.

“Kita berharap aib ini kita tutup bersama, karena ini juga aib masyarakat Bulukumba,” ucapnya.

Lantas mengapa memakai kata menghalalkan? Mengganti kata menikah dengan menghalalkan adalah suatu hal yang sering diucapkan saat ini, terutama untuk bercanda. Namun ternyata yang membuat istilah menghalalkan adalah Nabi Muhammad SAW.

Keterangan itu terdapat pada hadis: “Kalian (para lelaki) sesungguhnya telah mengambil mereka (para wanita) dengan amanah Allah dan kalian menghalalkan kemaluan mereka dengan kalimat Allah” (HR Muslim).

Apa yang dihalalkan? Kemaluan wanita. Dalam hal ini berarti menyetubuhinya atau berhubungan badan dengan dia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed