oleh

Penjabat Wali Kota Makassar Kunjungan Dinas di Azerbaijan dan Georgia

MAKASSAR – Selama sepekan, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, yakni di Azerbaijan dan Georgia, yakni pada 24-28 Juni.

Kepala Bagian Perekonomian dan Kerjasama Kota Makassar, Najiran Syamsuddin menjelaskan, Penjabat Wali Kota Makassar masuk dalam delegasi Indonesia untuk memenuhi undangan dari United Nations Public Service Forum (UNPSF).

“UNPSF merupakan forum pertemuan di antara negara-negara anggota PBB untuk memperoleh pengetahuan mengenai kebijakan, praktik, dan inovasi pelayanan publik yang paling mutakhir,” ujarnya, Senin (24/6/2019).

Negara yang hadir pada gelaran ini merupakan negara yang ikut dalam kompetisi inovasi United Nations Public service Award (UNPSA).

Diundangnya Makassar pada ajang ini, tidak lepas dari inovasi berupa Lorong Sehat yang beken disingkat Longset. Inovasi ini terpilih setelah melalui seleksi Kemen PAN RB yang masuk dalam TOP 40 pada tahun 2017, lalu.

“Ini sebagai bentuk partisipasi peningkatan pelayanan publik terutama kompetisi yang dilaksanakan oleh KemenPANRB sebagai pembina Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP),” jelasnya.

Sementara, Kabag Humas Pemkot Makassar, Muhammad Roem menyampaikan, sejumlah kepala daerah di Sulsel turut serta ikut dalam lawatan ke Azerbaijan dan Georgia tersebut.

“Kepala daerah dari Sulawesi Selatan yang berangkat, Walikota Makassar, Bupati Luwu Utara dan Wakil Bupati Pangkep,” tuturnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed