oleh

Dubes India Ditawari Kelola Sampah Sulsel

MAKASSAR – Duta besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, bertemu Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (24/6). Dalam pertemuan tersebut, Andi Sudirman menawarkan investasi dalam hal pengelolaan sampah

Wagub menyampaikan, pengelolaan tekhnologi Waste to Energy saat ini sangat dibutuhkan di Sulsel. Ia berharap, akan ada kerja sama yang terjalin dalam pengelolaan tersebut.

“Kami saling bertukar informasi mengenai potensi wisata dan pertanian di Sulsel. Kami berharap terjalin kerja sama antara India dan Pemprov Sulsel. Dalam hal pengelolaan Waste to Energy, Sulsel membutuhkan investasi jangka panjang akan program tersebut,” jelas Andi Sudirman.

“India telah mengembangkan pengelolaan sampah yang baik dan sangat maju. Salah satunya plastik digunakan untuk pembangunan jalan, bagaimana sampah mampu menjadi sebuah energy baru,” tambahnya.

Melalui kunjungan ini, India berencana menjembatani perusahaan asal India untuk bekerja sama dengan Pemerintah Sulsel dalam mengembangkan Tekhnologi Waste to Energy. Pradeep juga menyatakan keinginannya untuk bekerjasama dengan Sulsel di sektor pertanian, pariwisata, hingga pengembangan teknologi.

“Pertemuan ini merupakan wujud komunikasi yang baik antara India dengan Indonesia. Kami sangat tertarik akan budaya di Sulsel, yang juga memiliki potensi ekonomi yang luas. Saya berharap akan ada kerja sama yang terjalin antara India dengan Pemerintah Sulsel,” kata Pradeep. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed