oleh

Jalan di Seko Mulai Dikerja

MASAMBA – Masyarakat yang bermukim di wilayah Seko dan sekitarnya patut bersyukur. Kini jalan di Seko mulai dibangun dan diperkirakan akan rampung tahun ini.

Foto pembangunan jalan di Seko dibagikan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada halaman Instagramnya.  Tampak sebuah alat berat sedang meratakan pasir dan batu kerikil (sirtu) di sebuah jalan.

Di foto itu Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa itu adalah pembangunan jalan di Seko, Luwu Utara.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk membangun daerah terisolir, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sedang melakukan perbaikan jalan akses menuju daerah Seko, Luwu Utara,” tulisnya.

Ia melanjutkan, sejak 74 tahun silam, masyarakat Seko tidak menikmati jalan yang bagus yang berdampak pada pemenuhan pelayanan kesehatan dan perekonomian di Seko.

Nurdin Abdullah menjelaskan, kegiatan itu adalah penimbunan dan pemadatan tanah jalan di Mabusa hingga ke Seko. Dana pembangunan bersumber dari APBD hingga APBN dalam bentuk Bantuan Keuangan Daerah untuk Kabupaten Luwu Utara.

“Insya Allah tahun ini sudah dapat difungsikan, sudah dapat dilewati angkutan darat. Kita penuhi hak masyarakat akan kebutuhan jalan akses,” tulisnya.

Sebelumnya masyarakat Seko yang ingin melalui jalan tersebut harus berjuang karena beratnya medan yang diharus dilalui. Butuh biaya hingga jutaan rupiah jika harus menggunakan ojek sepeda motor untuk menembus jalur terisolir di Seko.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed