oleh

Onasis Ande di Makassar, Zainal Dalle di Maros

Makassar – Dokter yang juga pengusaha, Taufiqqulhidayat Ande Latief, yang akrab disapa Onasis mengaku serius mengikuti Pilkada Makassar 2020 yang tahapannya sudah mulai berlangsung pada September 2019.

Timnya di Sulsel dan di Makassar telah bertemu dengan sejumlah petinggi partai untuk mendukung pencalonannya. Dari pertemuan itu ia mendapat sinyal dukungan dari sejumlah partai pemilik kursi di DPRD Makassar.

“Tim kami sudah bertemu dengan petinggi partai di Jakarta dan di Sulsel, Alhamdulillah mereka siap memberikan dukungan. Ini membuktikan bahwa saya serius maju di Pilkada Makassar,” ujar pengurus PSM Makassar era tahun 90-an ini. Di tangannya PSM Makassar berhasil meraih juara ketika itu.

Hal tersebut diungkapkan Onasis saat menerima koleganya, Zainal Dalle, Kamis (27/6), yang juga akan bertarung pada Pilkada 2020 di Kabupaten Maros. Onasis menerima Zainal di rumahnya di kawasan Panakkukang. ” Saya dan Enal kolega dekat. Enal dekat dengan media, dan kami saling bantu memperkuat jaringan , ” katanya.

Mengenai posisinya pada Pilwali Makassar, ia mengaku belum memutuskan apakah menjadi calon 01 atau 02. Sebab saat ini timnya masih melakukan survei untuk menentukan posisi yang tepat.

Ia juga belum menentukan pasangan yang akan berduet dengannya. Namun ia mengaku terus menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak .

“Saya biarkan saja mengalir, jika waktunya sudah tepat kami akan menentukan sikap dan langkah selanjutnya,” kata dokter yang mengawali masuknya Partai Hanura di awal kemunculannya di Makassar tahun 2000-an ini.

Onasis adalah anak dari pengusaha biro perjalanan haji Tiga Utama, Ande Abdul Latief. Di masanya, Tiga Utama adalah biro perjalanan haji yang diperhitungkan. Mantan Presiden Suharto berhaji melalui Tiga Utama. Mantan Presiden Gus Dur dan dai sejuta Umat, KH Zainuddin MZ adalah petugas haji dan umrah di Tiga Utama.

Onasis mempunyai jaringan yang kuat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse. Saudara kandungnya, dokter Diah Devawati Ande, adalah sahabat dekat Puan Maharani yang juga putri Ketua DPP PDIP Megawati Sukarnoputri.(*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *