oleh

Pasukan Yonif 721 Sulsel Dikirim ke Papua

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah melepas pasukan TNI AD Batalyon Infanteri (Yonif) 721 Makkasau di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Rabu (3/7/2019).

Pasukan ini akan bertugas menjaga wilayah perbatasan NKRI di Papua.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan apresiasi terhadap keihklasan seluruh pasukan untuk menjaga perbatasan Indonesia di Papua.

“Saya apresiasi kepada seluruh anggota Yonif 721 Makkasau dan saya juga sangat berkesan dan terharu mengingat masa kecil saya, bapak saya juga adalah anggota 721,” ungkapnya.

Bupati Bantaeng periode 2008-2018 ini mengaku merasa bangga karena diberikan kesempatan untuk menyaksikan pelepasan pasukan Yonif 721 Makkasau.

“Sebuah kebanggaan saya bisa hadir untuk mengantarkan tugas yang sangat mulia ini untuk menjaga perbatasan kita,” kata mantan Sekjen Apkasi itu.

Selain itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dirinya mengapresiasi keluarga para anggota Yonif 721 yang memberikan dukungan agar dapat bertugas dengan baik.

“Kita juga terimakasih kepada seluruh keluarga yang telah mengiklaskan seluruh keluarga kita untuk menjaga kedaulatan bangga ini dan kita berdoa mudah-mudahan sukses dalam tugas dan kembali kepada keluarga masing-masing,” jelas alumnus Unhas Makassar itu.

Untuk diketahui, Yonif 721 adalah satuan tempur batalyon infanteri yang berada dalam jajaran teritorial Korem 142 Tatag Kodam XIV Hasanuddin. Markasnya terletak di Benteng Pinrang. Dislokasi pasukan tersebar di beberapa kabupaten di Sulawei Selatan dan Sulawesi Barat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed