oleh

Cerita Hidup Larissa Chou di Keluarga Beda Ras dan Agama

Larissa Chou membuka tanya jawab kepada netizen. Di situ, ada beberapa pertanyaan yang datang menanyakan soal hidup di keluarga beda agama.

Dia ditanya soal kerinduan kembali beribadah ke gereja. Meski rindu beribadah bareng keluarga dulu, namun kini ibu satu anak itu telah mantap memilih jalannya.

“Kalau mengingat dulu ibadah bareng dengan mamih, adik, papih bareng pasti rindu kebersamaan itu. Tapi aku sudah memilih jalan ku sendiri. Yang banyak orang tidak paham. Banyak yang bilang, padahal dulu cantik tapi kok rela ditutup hijab, bego! Chinesse kok pake hijab, aneh! Terima kasih kepada keluarga dan teman-teman Nasrani yang masih mengasihiku. God bless you too,” tulisnya, dalam laman detikHOT, Jumat (5/7/2019).

Larissa Chou merasakan sekali hidup di keluarga dengan ras dan agama berbeda usai menikah dengan Alvin Faiz, putra sulung mendiang Arifin Ilham. Namun, hal itu dirasanya sebagai keindahan.

“Yes Yusuf lahir di keluarga yang beda ras dan beda agama. Perbedaan itu bisa indah kalau kita bisa menerima,” tuturnya lagi.

Wanita berhijab itu juga menanggapi soal cara menyikapi cibiran usai memeluk Islam. Dia merasa cibiran itu sebagai kewajaran dan butuh waktu untuk orang bisa menerimanya.

“Hal yang wajar mana ada keluarga yang mau anggota keluarganya menjadi berbeda dan pindah agama. hanya perlu waktu untuk saling menerima kembali,” katanya.

Larissa Chou sama sekali tak mempermasalahkan orang-orang yang tak suka terhadap jalan hidupnya. Dia menegaskan kalau menjadi mualaf merupakan pilihan yang diyakininya secara matang.

“Hak mereka asal tidak menjelekan, tidak memfitnah, tidak menghasut. Biarkan orang lain mau suka atau tidak. Aku hanya mengambil keputusan dan pilihan hidup yang aku yakini. Selebihnya biar berjalan seperti air,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed