oleh

Sandiaga Uno: Demokrasi Butuh Kritik yang Membangun

JAKARTA – Ajakan agar seluruh partai politik yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 tetap menjadi oposisi, mendapat tanggapan dari Sandiaga Uno. Menurutnya, keputusan tersebut dia serahkan pada pimpinan partai politik.

“Saya tidak ada di partai lagi, jadi saya serahkan pada pimpinan partai sendiri,” ujarnya, beberapa hari lalu.

Meski demikian, dia punya pandangan tersendiri sebagai mantan cawapres. Dia mengatakan demokrasi butuh kritik.

“Saya sebagai mantan calon wakil presiden, menurut saya apapun posisinya tapi membantu negara sebagai penyeimbang sangat bermartabat dan terhormat. Demokrasi ini butuh kritik yang membangun. Insyaallah bisa dimainkan perannya oleh teman-teman di luar pemerintahan,” ucapnya, mengutip media, Sabtu (6/7/2019).

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PKS, Mardani Ali Sera mengajak semua partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tetap menjadi oposisi. Mardani mengatakan hal itu untuk mengawal kebijakan Joko Widodo di periode berikutnya.

“Rekan-rekan PAN, Demokrat, Berkarya yang selama 10 bulan sudah membangun chemistry kita lanjutkan, dan ini juga baik. Karena kami merasa, nggak tahu kalau partai lain, sebagian pemilih PKS itu kongruen dengan pilih Prabowo,” ujarnya di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, pada Senin 1 Juli lalu.  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed