oleh

Gubernur Sulsel Lepas Jamaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Makassar

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kelompok Terbang 1 Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang Makassar, Ahad (7/7/2019).

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya dan lainnya melepas secara resmi rombongan JCH Kloter 01 Makassar dan semoga ibadah haji yang dijalani mabrur dan semua kembali ke tanah air dengan selamat,” ucapnya.

Dirinya bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar serta anggota DPR RI berharap semua jamaah diberikan perlindungan kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

Dia juga berharap agar semua JCH asal Sulawesi Selatan agar selalu membawa nama baik Sulsel selama berada di Arab Saudi.

“Saya sebagai pemerintah mengucapkan selamat jalan, dan selamat beribadah. Semoga membawa nama baik Sulawesi Selatan. Bismillah, dengan ini saya nyatakan jamaah haji kloter pertama di lepaskan,” ujarnya.

Pada pelepasan itu juga mantan Bupati Bantaeng dua periode memberikan beberapa penyampaian kepada JCH khususnya yang berusia muda agar selalu mendahulukan orang yang lebih tua dan saling menjaga satu sama lain.

“Saya berharap, jangan kita berebutan untuk mendapatkan kursi yang di depan. Semua harus saling menopang, dan saling menjaga demi kekhusyukan ibadah kita,” jelasnya.

Perjalanan haji melalui penerbangan reguler adalah, jamaah haji yang paling akrab dan dikawal dengan baik mulai dari berangkat, sampai pulang dengan selamat di rumah masing-masing.

“Segala mukjizat kita akan ditemukan di Mekkah, yang punya penyakit mungkin di Indonesia tidak bisa sembuh, tapi dengan meminum air zamzam, Alhamdulillah sembuh hasil dari mukjizat dari Allah SWT,” paparnya, dikutip dari Antara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed