oleh

Terangi Pulau, PLN Akan Gunakan Kabel Bawah Laut

MAKASSAR – Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus melakukan penelitian dan inovasi agar krisis listrik di wilayah kepulauan Sulsel teratasi. Hal ini tentu saja dengan tetap mengedepankan langkah-langkah efisiensi.

Pembahasan terkait hal ini kembali dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dengan Direksi PLN, Selasa (9/7/2019).

“Distribusi listrik wilayah kepulauan Sulsel dengan metode kabel bawah laut atau submarine power plan akan dilakukan. Dengan harapan, seluruh pulau di Sulawesi Selatan dapat di aliri Listrik PLN,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Saat ini, jaringan kabel bawah laut memang dianggap efektif bagi banyak wilayah. Diharapkan warga di seluruh wilayah kepulauan nantinya dapat menikmati pelayanan listrik secara menyeluruh.

Vide President Div Perijinan dan Pertanahan PLN, Makmur Jaya Abdullah mengatakan, pihaknya mengapresiasi inisiasi Wagub Sulsel. Program tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tanpa PLN, listrik di pulau tidak pernah 24 jam.

“Program ini perlu didorong agar masyarakat pulau bisa menikmati listrik 24 jam dengan stabil, kalau sudah pakai kabel laut supplainya besar dan aman,” ujarnya.

Program yang merupakan kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan PLN ini diharapkan dapat berjalan baik agar membangun listrik di kawasan pulau Sulawesi Selatan yang hingga saat ini belum teraliri listrik. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed