oleh

Wartawan Senior dan Bintang PSM Puji Dokter Onasis

MAKASSAR – Pemilihan Wali Kota dan Wali Kota Makassar digelar tahun depan, namun sejumlah nama sudah mulai disebut-sebut akan bertarung pada kontestasi politik tersebut.

Wartawan senior, Iwan Azis mengatakan, warga Makassar membutuhkan sosok pemimpin yang berjiwa sosial dan santun untuk memimpin Makassar selama lima tahun ke depan.

Selain itu, sosok tersebut harus mempunyai karakter yang tenang dan namun mempunyai jaringan yang luas di pusat pemerintahan.

Dia menyebut, kriteria tersebut ada pada Taufiqqulhidayat Ande A Latif, yang akrab disapa Dokter Onasis.

“Saya lihat banyak figur yang disebut-sebut akan maju pada Pilkada Makassar. Umumnya mereka menggebu-gebu dan sangat ambisius. Dari sekian banyak kandidat, hanya Dokter Onasis yang saya lihat orangnya adem dan tenang. Ketenangan jiwa itu terpancar dari wajahnya,” kata Iwan Azis saat ngopi bersama Dokter Onasis di Warkop Phoenam di Jalan Boulevard Makassar, (9/7/2019).

Dia yakin dengan sosok yang menenangkan tersebut, Dokter Onasis mampu membawa Makassar menjadi jauh lebih baik.

“Jaringan keluarga yang luas, baik itu di Jakarta hingga keluar negeri membuat Dokter Onasis akan memberikan harapan baru pada Makassar,” katanya.

Sementara, mantan pemain PSM, Najib Latandang, yang juga duduk semeja dengan Iwan Azis, mengatakan, rasa tanggung jawab dan jiwa kepemimpinam Dokter Onasis tak perlu diragukan.

“Pak Dokter Onasis ini bukan orang baru saya kenal. Saya pernah sama sama, dia pengurus PSM dan Saya pemain, saat itu diera perserikatan pada tahun 1992 membawa PSM juara,” ucapnya.

Dokter Onasis ramai diperbincangkan bakal maju di Pilakda Makassar. Sejumlah figur yang bakal ikut bertarung dan telah membangun komunikasi politik dengannya, antara lain, mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, staf khusus Mentan, Sukriansyah S Latief dan pengacara Muhammad Ismak. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed