oleh

Kepala Bapenda Sulsel Sukses Tingkatkan Pendapatan

MAKASSAR – Pencapaian target pajak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi selatan terbaik tahun ini jika dibandingkan lima tahun terakhir.

Pada lima tahun terakhir pertumbuhan pencapaian target pajak Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan sekitar empat persen namun tahun ini pertumbuhannya mencapai 11 persen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pendapatan Asli Daerah Bapenda Sulsel, Darmayani Mansyur, kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

“Selama 4 tahun terakhir, bahkan selama 5 tahun  terakhir, peningkatan pajak kita tahun  ini yang terbaik, mencapai 11 persen yang biasanya hanya tumbuh 4 persen,” ujarnya.

Menurutnya, ini terjadi karena adanya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dan maraknya Operasi Patuh yang digelar pihak kepolisian di seluruh Indonesia.

Selain itu, pendampingan yang dilakukan Korsupgah KPK dalam penagihan pajak daerah juga sangat berperan besar dalam perolehan pajak yang dikelola Bapenda Sulsel.

“Kami juga melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan seperti melalui ponsel, melalui ATM, melalui Indomaret, pembayaran melalui drive thru, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Target pajak kendaraan bermotor (PKB) Bapenda Sulsel pada tahun ini sebesar Rp 1.290.668.229.000 69,94 persen atau sebesar Rp 902 miliar lebih.

Pihaknya optimistis target tersebut dapat dicapai berkat arahan Kepala Bapenda Sulsel Andi Sumardi Sulaiman dan pendampingan Tim Korsupgah KPK. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed