oleh

Penjabat Wali Kota Makassar Minta Imbauan Waspada Penyebaran Syiah Disikapi dengan Tenang

MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Dr Iqbal Samad Suhaeb mengakui surat edaran kepada seluruh camat se Kota Makassar agar mengantisipasi merebaknya penyebaran Syiah memicu kontroversi.

Namun dia meminta masyarakat menyikapi edaran itu dengan tenang.

“Gimana ya, itu memang kontroversi kita di Indonesia, ada beberapa pro-kontra. Tapi selama itu tidak menimbulkan masalah-masalah kamtibmas, sah saja,” ucapnya, dilansir dari Detikcom, Selasa (10/9/2019).

Dia melanjutkan surat edaran bersifat imbauan tersebut tidak bisa hanya dipandang sebagai suatu objek yang benar atau salah. Namun pihaknya khawatir penyebaran ajaran Syiah memicu konflik di tengah-tengah masyarakat.

“Ya karena kadang-kadang juga ada hak kemerdekaan pribadi diatur Undang Undang, termasuk agama, sehingga saya terus terang masalah-masalah ini tentu merupakan bagian yang tidak bisa kita mengatakan ini salah atau benar. Cuma kita membatasi diri. Pemerintah Kota Makassar, jika hal-hal yang sifatnya mengganggu, ada penolakan-penolakan, ada apa, ya itu yang kita batasi sebenarnya,” jelasnya.

Dia juga sebelumnya menerangkan kekhawatiran pihaknya tentang potensi pertentangan di masyarakat akibat penyebaran ajaran Syiah merupakan rekomendasi MUI Makassar.

“Sebenarnya dari MUI saja karena mencegah, jangan sampai ada sebagian warga yang melakukan penentangan terhadap aktivitas penyebaran Syiah tersebut,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed