oleh

Didampingi KPK, Bapenda Sulsel Tancap Gas Capai Target

MAKSSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin Andi Sumardi Sulaiman terus tancap gas untuk mencapai target pandapatan.

Dibantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bapenda Sulsel menagih tunggakan pajak orang pribadi dan perusahaan.

Kepala Bidang Pendapatan Asil Daerah (PAD) Bapenda Sulsel, Darmayani Mansyur mengatakan, berkat pendampingan Tim Korsupgah KPK, Bapenda Sulsel dapat menagih tunggakan pajak daerah dengan maksimal.

“Banyak penunggak pajak baik pribadi maupun perseorangan yang aktif membayar pajak daerah selama kami didampingi oleh Tim Korsupgah KPK. PT Vale termasuk perusahaan yang aktif membayar pajak daerah,” ujanrya, Selasa (17/9/2019).

Dia menambahkan, jika dibandingkan dengan lima tahun terakhir, pertumbuhan pajak tahun ini mencapai 11 persen yang biasanya hanya tumbuh 5 persen.

“Pada lima tahun terakhir pertumbuhan pencapaian target pajak Bapenda Sulsel sekitar lima persen namun tahun ini pertumbuhannya mencapai 11 persen,” ungkapnya.

Hingga Senin sore kemarin, target pajak kendaraan bermotor (PKB) Bapenda Sulsel cukup menggembirakan dengan capaian 70 persen lebih.

Target harian sebesar Rp 4,8 miliar juga dilampaui menjadi Rp 5,4 miliar.

Pihaknya optimistis target tersebut dapat dicapai berkat arahan Kepala Bapenda Sulsel, Andi Sumardi Sulaiman dan pendampingan Tim Korsupgah KPK.

Serta tentu, yang tidak kalah penting adalah dukungan yang maksimal dari mitra di Samsat, yaitu pihak Kepolisian dan Jasa Raharja. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed