oleh

Flyover Buka Tutup untuk Tol Layang Makassar

Flyover Makassar
Pengerjaan tol layang di flyover Makassar.

MAKASSAR – Flyover di Jalan Urip Sumoharjo Makassar akan diberlakukan buka tutup dalam beberapa hari. Sistem buka tutup diberlakukan guna pengerjaan Jalan Tol Layang Jalan A.P Pettarani.

Rekayasa lalu lintas untuk pemberlakuan sistem buka tutup di flyover ini dipaparkan Manajer Safety and Traffic PT Wika Beton, Alex Muhajirin di kantor pelaksana proyek Design and Construction Ujung Pandang Toll Road Section 3 Makassar, Selasa (8/10/2019).

Penutupan akan dimulai pada Jumat 11 Oktober dini hari dengan 2 opsi rekayasa penutupan.

1. Jalan AP Pettarani menuju Jalan Bawaraja Timur (Rappokaling);

Lalu lintas dari arah Jalan A.P Pettarani menuju Jalan Barawaja Timur (Rappokaling) akan diarahkan lurus dan masuk ke dalam Tol Reformasi untuk selanjutnya dibelokkan ke kanan menyeberangi Tol Reformasi (arah gedung Keuangan). Selanjutnya lalu lintas akan diteruskan belok ke kiri menuju Jalan Bawaraja.

2. Jalan A.P Pettarani menuju Jalan Urip Sumoharjo (sebelah timur flyover atau arah Kantor Gubernur Sulsel);

Lalu lintas dari Jalan A.P Pettarani yang hendak menuju Jalan Urip Sumoharjo sebelah timur Flyover (arah Kantor Gubernur Sulsel) akan diarahkan lurus melintasi kolong Flyover untuk selanjutnya masuk ke dalam Tol Reformasi dan putar balik di depan Gedung Keuangan. Selanjutnya lalu lintas akan dibelokkan ke kiri ke arah Jalan Urip Sumoharjo (timur) sebelum Flyover.

3. Jalan Urip Sumoharjo (sebelah barat flyover) menuju Jalan Urip Sumoharjo (sebelah timur flyover atau arah Kantor Gubernur Sulsel);

Lalu lintas dari arah Jalan Raya Urip Sumoharjo (sebelah barat Flyover) yang hendak menuju Jalan Raya Urip Sumoharjo (sebelah timur flyover atau arah Kantor Gubernur Sulsel) akan dibelokkan ke kiri menuju masuk ke dalam Tol Reformasi dan selanjutnya putar balik di depan Gedung Keuangan (area Tol Reformasi).

Selanjutnya kendaraan akan belok ke kiri sebelum flyover menuju Jalan Urip Sumoharjo arah Kantor Gubernur Sulsel.

4. Jalan Urip Sumoharjo (sebelah barat flyover) menuju Jalan Bawaraja (Rappokaling);

Lalu lintas dari Jalan Urip Sumoharjo (sebelah barat flyover) yang hendak menuju Jalan Bawaraja Timur akan dibelokkan ke kiri menuju masuk ke dalam Tol Reformasi untuk selanjutnya putar balik ke kanan di dalam Tol Reformasi (area STA 0-150) menuju jalan A.P Pettarani.

Selanjutnya kendaraan akan kembali putar balik ke kiri di bawah JPO menuju Jalan Bawaraja.

5. Jalan Urip Sumoharjo (sebelah timur flyover atau dari arah Kantor Gubernur Sulsel) menuju Jalan Urip Sumoharjo (sebelah barat flyover).

Lalu lintas dari Jalan Urip Sumoharjo (arah Kantor Gubernur Sulsel) menuju Jalan Urip Sumoharjo (sebelah barat flyover) akan dibelokkan ke kiri sebelum flyover menuju Jalan A.P Pettarani untuk nantinya memutar balik ke kanan di depan Perumahan The Mutiara.

Selanjutnya lalin akan dirahkan belok ke kiri sebelum flyover menuju Jalan Urip Sumoharjo (sebelah barat flyover).

Deputi Manager Proyek PT Wika Beton, Emmy Yanuar mengatakan penutupan dilakukan untuk pemasangan box girder proyek Tol Layang A.P Pettarani di atas Flyover Urip Sumoharjo.

“Ini kita butuh waktu 5 hari, jadi flyover akan kita tutup, kita alihkan, tetap ada pengalihan. Dan di bawah flyover juga kita tutup untuk pengangkatan box girder yang merupakan pekerjaan cukup berbahaya sehingga kita harus betul-betul safety terhadap masyarakat dalam pelaksanaannya. Maksimal kita tutup 5 hari,” ujarnya.

Penutupan akan dimulai pada Jumat 11 Oktober dini hari. Petugas akan melakukan opsi rekayasa lalu lintas lainnya jika terjadi kemacetan cukup parah dari rekayasa lalu lintas di atas.

Warga diminta untuk sebisanya menghindari area Flyover Jalan Urip Sumoharjo Makassar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed