oleh

Ina Kartika Resmi Jabat Ketua DPRD Sulsel

MAKASSAR – DPP Partai Golkar akhirnya menetapkan Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2019-2024. Alumnus Fakultas Hukum Unhas ini sebelumnya menjabat Ketua DPRD Sulsel sementara menggantikan M Roem yang juga alumnus Fakultas Hukum Unhas Makassar.

Pengumuman hasil keputusan DPP Golkar ini dibacakan Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid dalam keterangan pers, di salah satu warung kopi di Makassar, Rabu (9/10/2019).

“Setelah 14 hari setelah dilantik, penentuan Ketua DPRD Sulsel dilakukan seleksi oleh tim yang dipimpin Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, dilakukan fit and proper test, hasilnya kemudian diserahkan ke DPP Golkar untuk dipilih oleh ketua umum,” ujar Nurdin. Dan Ina yang dipilih oleh DPP. Ia bersaing dengan anggota DPRD Sulsel lainnya, Rahman Pina, Andi Hatta Marakarma, Fahruddin Rangga, dan Sofyan Syam, untuk menduduki kursi Ketua DPRD Sulsel yang ditinggalkan M Roem.

Andi Ina menjadi Ketua DPRD Sulsel perempuan pertama. Nantinya, penunjukan Ketua DPRD Sulsel oleh Golkar ini akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Sulsel yang akan digelar beberapa hari ke depan.

“Ini sejarah Golkar di Sulsel, kader perempuan jadi Ketua DPRD Sulsel. Artinya, Golkar tidak membeda-bedakan gender, semua syarat objektif telah dipenuhi Andi Ina yakni dua periode (duduk) di DPRD,” ujar Nurdin.
Sebelum penetapan, ada 5 anggota Fraksi Golkar yang bersaing memperebutkan kursi Ketua DPRD Sulsel, yaitu Andi Ina, Rahman Pina, Andi Hatta Marakarma, Fahruddin Rangga, dan Sofyan Syam.

Begitu namanya disebut oleh Nurdin Halid, Ina langsung mencium tangan Nurdin Halid. Ia berjanji di depan seluruh pengurus Golkar Sulsel untuk bekerja dan melaksanakan amanah sebaik-baiknya.

“Tanpa sosok Ketua Nurdin Halid, sekretaris, dan seluruh pengurus Golkar Sulsel, saya bukan siapa-siapa. Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ina.
Pada Pileg 17 April lalu, Andi Ina Kartika maju di DPRD Sulsel melalui Dapil VI (Maros, Pangkep, Barru, Parepare) dan meraih 19.652 suara.(*)
Data Diri
– Nama : Andi Ina Kartika Sari, SH. M.Si
– Lahir: Ujung Pandang 7 Mei 1975
– Alamat: Jl. Pelita Raya Makassar
– Agama: Islam
– Suami : Muh. Yulianto Badwi
– Pendidikan terakhir: Magister (S2)
– Pekerjaan: Anggota DPRD Sulsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed