oleh

Jusuf Kalla Perkenalkan Kampus Islam Seluas 143 Hektar

JAKARTA – Bersama sejumlah Duta Besar (Dubes) negara sahabat dan menteri, Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla (JK) berkunjung di Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis Depok, Selasa (15/10/2019).

Wapres bersama Dubes dan para menteri meninjau asrama mahasiswa dan bertemu dengan Direktur Operasional PT  Wijaya Karya Destiawan dan General Manager PT Wijaya Karya Yulianto, keduanya menjelaskan progres kemajuan proyek sekitar 15 menit.

Kemudian JK dan rombongan menuju pembangunan infrastruktur dan utilitas. Di sini Wapres mendapat paparan dari Project Manager PT Brantas Abipraya Betty O.W dan Manajer Pengawasan PT Brantas Abipraya Dwityo P.

JK dan rombongan juga mengunjungi pembangunan gedung rektorat dan mendengar penjelasan dari Direktur Operasional 1 PT  Waskita Karya, Didiet Oemar Prihadi di ruang rapat Waskita.

Kepada para Dubes, Wapres menjelaskan bahwa UIII dibangun di atas lahan 143 hektar dengan lebih banyak ruang terbuka hijau, taman dan kolam.

Wapres juga memaparkan rencana pembangunan kampus dan memperkenalkan Rektor UIII.

“Ini Rektor UIII, Komaruddin Hidayat,” jelasnya.

Selama kurang lebih  60 menit Wapres di Kampus UIII beranjak kembali ke kantor Wapres  di Jalan Merdeka Utara Jakarta.

Para Dubes yang ikut kunjungan bersama Wapres diantaranya Dubes Turki, Mahmut Erol Kılıç, Dubes Inggris, Owen Jenkins, Dubes Australia, Gary Quinlan, Dubes Jepang, Masafumi Ishii dan Dubes Amerika Serikat, Joseph R Donovan Jr. Serta Dubes Oman, Alsyyied Nizar bin Al Julanda bin Majed Al-Said.

Hadir juga perwakilan dari negara Qatar dan Saudi Arabia.

Menteri yang mendampingi Wapres saat kunjungan tersebut, Menkominfo, Rudiantara, MenPAN-RB, Syafruddin, Menlu, Retno Marsudi dan Menristekdikti, Mohamad Nasir. (*)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed