oleh

PAN Sulsel Pertemukan Kader yang Akan Bertarung di Pilkada Maros

MAKASSAR – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan pertemuan dengan dua bakal calon Bupati Maros.

Dua bakal calon bupati Maros asal PAN tersebut, yakni Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi dan tim Desk Pilkada PAN Sulsel, Andi Muh Irfan AB. Pertemuan tersebut digelar di salah satu restoran di Kota Makassar.

Andi Muh Irfan AB mengatakan, pertemuan tersebut untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan terbaik bagi kader PAN, yang akan bertarung pada Pilkada Maros 2020.

Tiga kader PAN memang mencuat bakal bertarung di Pilkada Maros, yakni Chaidir Syam (Wakil Ketua DPRD Maros), Suhartina Bohari dan Zainal Dalle (mantan Anggota DPRD Maros).

“Munculnya sejumlah kader PAN yang akan bertarung pada Pilkada 2020, menunjukkan bahwa PAN berhasil mempersiapkan kadernya sebagai calon pemimpin daerah di masa yang akan datang,” ujarnya, kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Anggota DPRD Sulsel itu menambahkan, khusus untuk Maros, PAN hanya membuka pendaftaran untuk kader saja. Pasalnya hasil pemetaan awal, kader PAN tidak kalah dengan bakal calon lainnya.

“Tinggal kita cari formulasi terbaiknya, tentu akan kita peroleh secara obyektif dari hasil survey yang InsyaAllah akan di lakukan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sementara itu, Chadir Syam dan Suhartina Bohari mengaku menyerahkan seluruh keputusan pada DPW PAN Sulsel.

“Yang terbaik bagi PAN, itulah yang kita akan ikuti, karena DPW PAN Sulsel pasti berfikir yang terbaik bagi warga Maros,” ujar Chaidir Syam, diamini Suhartina Bohari.

Sekadar diketahui, PAN memiliki 6 kursi di DPRD Maros. Artinya, jika hendak bertarung di Pilkada Maros, PAN masih membutuhkan tambahan 1 kursi.

Syarat bertarung di Pilkada Maros lewat jalur partai politik, minimal memiliki 7 kursi di DPRD Maros.

Pilkada dihelat, seiring bakal berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wabup Maros, MH Hatta Rahman dan HA Harmil Mattotorang, yang dulu diusung PAN.

Pilkada Maros akan dihelat pada September tahun depan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed