oleh

Suhartina Bohari Jadi Incaran di Pilkada Maros 2020

MAROS – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Suhartina Bohari nampaknya punya magnet politik tersendiri.

Mantan anggota DPRD Maros menjadi incaran sejumlah bakal calon bupati untuk berpaket di Pilkada Maros 2020.

Setidaknya ada 3 bakal calon bupati yang telah menyatakan bakal berpaket dengan adik ipar Bupati Maros, HM Hatta Rahman tersebut.

Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, Prof Yusran Jusuf menginginkan paket dengan Suhartina Bohari di Pilkada Maros.

“Saya intens komunikasi dengan Suhartina Bohari. Kita memang berencana berpaket di Pilkada Maros,” ujarnya, mengutip media, Ahad (20/10/2019).

Dia juga menyampaikan, belum lama ini, dirinya dan Suhartina Bohari bertemu dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang mempersilahkan dirinya bersosialisasi jelang Pilkada Maros.

Sebelumnya, Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, juga pernah menyampaikan akan paket dengan Suhartina Bohari.

Bahkan Harmil Mattotorang dan Suhartina Bohari kompak menghadiri syukuran Ketua Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) atas terpilihnya sebagai anggota DPR RI.

Acara syukuran itu dilaksanakan di kediaman RMS di Kabupaten Sidrap. Harmil Mattotorang dan Suhartina Bohari juga menyempatkan salam komando bersama RMS.

Saat mendaftar di Golkar Maros, Harmil Mattotorang juga terang-terangan mengatakan bakal menggandeng figur perempuan, di Pilkada tahun depan.

Suhartina Bohari merupakan satu-satunya figur perempuan yang mencuat di Pilkada Maros.

Perempuan sengaja dipilih, karena selama ini belum pernah ada perempuan yang terpilih sebagai bupati atau wakil bupati di Maros.

“Kita ingin berdayakan perempuan agar bisa lebih aktif lagi, dalam membangun Maros,” ungkapnya.

Terbaru, Muhammad Ramli Rahim (MRR) mengklaim, politisi PAN Suhartina Bohari siap digandeng sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Maros 2020 mendatang.

Menurut MRR, hal itu disampaikan Suhartina Bohari dalam pertemuan di Makassar, beberapa hari lalu. Pertemuan itu atas undangan Direktur Indeks Politika Indonesia (IPI), Suwadi Idris.

Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) itu mengatakan, dirinya optimis bisa mendapatkan dukungan yang cukup dari parpol untuk bertarung di Pilkada Maros 2020.

Meski banyak menjadi incaran para bakal calon, Suhartina Bohari belum bisa memutuskan pasangannya. Begitupun tawaran dari bakal calon lainnya untuk berpaket.

“Memang saat ini kami terus melakukan pertemuan dan bersilaturahim dengan semua bakal calon bupati yang berniat maju pada Pilkada Maros tahun depan. Saya selalu katakan konstalasi politik di Maros sangat dinamis. Kita tunggu saja waktunya saya akan menetapkan akan berpasangan dengan siapa ke depan,” ujar, perempuan yang akrab disapa Hati, tersebut.

Untuk itu politisi Partai PAN ini masih terbuka dengan calon manapun untuk berpasangan dengannya dalam Pilkada Maros 2020.

Untuk diketahui, Pilkada Maros bakal dihelat pada September 2020. Pilkada dihelat, seiring bakal berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wabup Maros, Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang.

Selain Suhartina Bohari, Prof Yusran Jusuf, HA Harmil Mattotorang dan MRR, sejumlah figur bakal calon bupati mulai intens melakukan sosialisasi.

Figur tersebut, yakni AS Chaidir Syam, Andi Ilham Nadjamuddin, Wawan Mattaliu, Devo Khaddafi, Dr dr Lukman Waris, Nurhasan, drg Ardiansyah S Pawinru dan figur lainnya. (*)

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *