oleh

Meutya Hafid Mengaku Diajak Jusuf Kalla untuk Jadi Politikus

SULSELONLINE.COM – Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengaku tak pernah terpikirkan olehnya menjadi seorang Anggota DPR RI.

Dia mengaku diajak oleh Jusuf Kalla (JK) untuk menjadi politikus. Ajakan itu membuatnya tinggalkan profesi wartawan.

“Jadi politikus ada yang ngajak. Pak JK yang bilang kalau butuh perempuan di DPR karena kuota yang harus dipenuhi dalam Undang Undang,” ujar Ketua Komisi I DPR RI ini kepada wartawan saat ditanya mengenai awal mula menjadi politikus.

Saat dirinya menerima ajakan tersebut, dirinya berpikir ini sebuah tantangan baru sekaligus amanah yang harus dijalankan.

Dirinya mengaku banyak belajar dari para senior yang telah menjadi anggota DPR beberapa kali dan kuliah secara formal di bidang politik.

Perpindahannya dari seorang wartawan menjadi seorang politikus juga diterima ibunya.

“Ibu saya pertamanya merasa aneh. Tapi dia bilang, pokoknya jadilah yang terbaik di mana pun,” ujarnya, dilansir dari laman Tribunnews, Ahad (17/11/2019).

Sebagaimana diketaui, Meutya Hafid pertama kali menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar sejak 2010.

Beberapa hari ini nama Meutya Hafid jadi perbincangan publik. Sosoknya begitu tangguh saat memimpin rapat kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, pada Senin 11 Nopember, pekan lalu.

Dia mampu memimpin jalannya rapat yang penuh dengan interupsi itu. Jabatannya Ketua Komisi I DPR RI. Dia bahkan menjadi trending topik google.

Dia mampu mengatur lalu lintas rapat dan sesekali bertindak tegas saat beberapa anggota DPR RI yang memaksa untuk bicara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed