oleh

Ledakan di Monas Diduga dari Granat Asap

SULSELONLINE.COM — Ledakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta diduga berasal dari granat asap. Hal itu, disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.

Gatot menjelaskan, peristiwa ledakan di Monas bagian sisi utara terjadi sekira pukul 08.15 WITA.

“Ini diduga granat asap yang meledak,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy kepada media di Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019.

Granat asap adalah granat berbentuk tabung atau kaleng yang biasanya digunakan sebagai alat isyarat, target penanda zoina pendaratan atau pergerakan tentara. Ada dua jenis granat asap yakni granat asap berwarna dan putih.

Hasil sementara dari temuan tersebut, kata Gatot, yang pertama ada korban 2 anggota TNI dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto yang mengalami luka tangan kanan dan kiri. Kemudian, satu korban lagi ada yang luka di bagian paha.

Gatot juga menerangkan, ada dugaan penyebab ledakan dari bom asap. “Temuan yang kedua dari hasil olah TKP diduga granat asap yang meledak. Anggota sedang mendalami barang dari mana karena masih menjalani perawatan di rumah sakit,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed