oleh

Pesta Pernikahan Pemuda Maros dan Gadis Jerman Digelar Malam Ini

SULSELONLINE.COM, MAROS — Pesta pernikahan pemuda Bontojolong, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Umar Gaffar (28) dengan gadis Jerman, Lena Steffanowski (23), berlangsung malam ini, Selasa (3/12/19), di Aula Masjid Al Markaz Maros.
Umar dan Lena berkenalan di kapal pesiar sekitar dua tahun lalu. Umar bekerja di kapal itu sementara Lena adalah tamu yang menumpangi kapal itu.
“Kenalan itu awal tahun 2018, waktu itu kebetulan ketemunya di kapal pesiar. Karena saya pelaut dan kebetulan dia naik di kapal tempat saya bekerja,” katanya
Setelah itu, komunikasi antara Gaffar dan Lena yang bekerja di salah satu minimarket di Jerman ini pun makin intens.
“Komunikasi lancar saya kemudian memutuskan untuk menikah dan alhamdulillah mendapat respons yang baik dari dia,” katanya.
Sebelum menikah, ada syarat yang diajukan Umar. Lena harus masuk Islam dan setelah menikah mereka akan menetap di Jerman.
“Syaratnya itu dia jadi Muallaf. Dia juga mengajukan syarat yakni meminta saya untuk berhenti bekerja di kapal, di suruh mencari pekerjaan lain di Jerman,” katanya.
Kina Lena telah menjadi muslimah dan berganti nama menjadi ST Lena Muslimah.
Ini bukan pertama kalinya orang Maros menikah dengan “orang asing.” Sebelumnya anak Bupati Maros HM Hatta Rahman juga menikahi pria Mesir.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed