oleh

Bupati Sinjai Hadiri Wisuda Tahfizh Al Qur’an

SULSELONLINE.COM — Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menghadiri acara Wisuda Tahfizh Alquran juz 30 yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Al Furqan Bongki Kecamatan Sinjai Utara di Gedung Pertemuan, Minggu, 8 Desember 2019.

Kegiatan Wisuda Tahfizh Alquran juz 30 tahun 2019 ini adalah angkatan pertama tahun 2019 dari total binaan santri sebanyak 550 orang. Sebanyak 49 Santriawan/Santriwati di wisuda pada Acara Wisuda Tahfizh Alquran juz 30 tersebut.

Ketua Yayasan Pendidikan Al Furqan, Ummi Rabiah menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan bertujuan dalam upaya mempersiapkan generasi Islami, Berahlak Qur’ani, Cinta Al Qur’an dan Cinta sesama.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengajak seluruh umat muslim menjadikan kegiatan Wisuda Alquran jus 30 ini sebagai momentum untuk semakin memahami dan mengamalkan kandungan isi Al Qur’an.

” Saya selaku Kepala Daerah merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan wisuda ini karena sejalan dengan program pemerintah yakni mencetak penghafal Al Qur’an,” ujarnya.

Selain mengajarkan ilmu agama, Bupati berpesan kepada pengurus dan pembina yayayasan agar juga mengajarkan kepada santri bagaimana menumbuhkan rasa cinta kepada negara dan nasionalisme sehingga mereka terbebas dari paham-paham radikal.

Kegiatan yang dirangkaikan silaturahim akbar ini dihadiri oleh para Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Sinjai Abd. Hafid M. Talla, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum A. Zainal Arifin Nur, Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan dan para orang tua wisudawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed