oleh

Heroik, Surfer Filipina Pilih Selamatkan Atlet Indonesia

SULSELONLINE.COM — Aksi heroik ditunjukkan peselancar Filipina, Roger Casugay, ketika menyelamatkan lawannya asal Indonesia dalam ajang SEA Games 2019.

Suasana lomba selancar nomor longboard putra di SEA Games 2019 di La Union, Filipina, Jumat (6/12/2019), berubah menjadi mencekam ketika surfer Indonesia, Arif Nurhidayat, terjatuh.

Gelombang air laut saat itu cukup tinggi memang, bahkan sampai mencapai tiga meter. Malang bagi Arif, papan selancar yang dinaikinya terlempar oleh dahsyatnya ombak.

Arif jatuh di tengah laut dan tidak terllihat. Ofisial Indonesia langsung bergegas ke pantai. Penjaga pantai pun menyiapkan jetski untuk memberikan pertolongan.

Fox Sports melansir, Arip sudah kehilangan papannya karena ombak. Untung, Casugay hadir tepat pada waktunya. Kedua peselancar kemudian berbagi papan luncur Casugay hingga tim penyelamat datang.

Dalam sebuah foto, Arip mengangkat tangan Casugay, seperti ingin menyatakan Casugay seorang juara.

Nomor longboard itu sendiri ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Cabor surfing sendiri menjadi cabang yang penuh sorotan paling parah di SEA Games 2019 karena dianggap rentan bahaya, mengingat adanya topan Kammuri. Sejumlah perlombaan di cabor ini telah tertunda hingga tiga kali karena cuaca buruk. Penyelenggara juga telah menyadari keselamatan atlet dan penonton adalah prioritas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed