oleh

Pria Asal Gowa Bobol Apotek di Maros untuk Beli Narkoba

SULSELONLINE.COM, MAROS – Tim Jatanras Polres Maros meringkus seorang terduga pelaku pencurian di apotek di Maros. Pelaku yang dibekuk bernama Anto Dg Pali (43 tahun), warga Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Kasat Reserse dan Kriminal Polres Maros, Iptu Donna Briadi mengatakan, pelaku menjalankan aksinya di Apotek Kimia Farma 1 Maros, pada Ahad 8 Desember, pukul 01.00 Wita dini hari.

Apotek tersebut terletak di Jalan Jenderal Sudirman Maros atau jalan poros Maros-Makassar di Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale.

Pelaku dibekuk polisi di Kota Makassar, pada Senin 9 Desember. Setelah polisi mempelajari rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Iptu Donna Briadi juga mengatakan, pelaku merupakan residivis. Dia telah keluar masuk penjara, dengan berbagai kasus. Seperti kasus narkotika, pencurian di toko laptop, pencurian di atas mobil dan apotek.

“Pelaku telah lima kali beraksi. Dia juga pernah menjalani hukuman di Lapas Gorontalo, Makassar, dan pernah mencuri di Jayapura,” ungkapnya, melalui media, Kamis (12/12/2019).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku berpindah-pindah. Dia menyasar tempat sepi dan posisi gembok kantor atau gedung yang berada di luar.

Saat beraksi di Maros, Anto Dg Pali tak sendiri. Dia bersama rekannya bernama Ansar.

“Ansar masih buron dan telah masuk Daftar Pencarian Orang atau DPO Polres Maros. Masih dalam pengejaran kami,” ujarnya.

Anto Dg Pali dan Ansar berhasil menggasak sejumlah barang di apotek tersebut, seperti CPU komputer, layar monitor, aneka obat-obatan dan alat-alat kesehatan lainnya.

Ada 25 jumlah item yang jadi barang bukti dalam pencurian tersebut. Termasuk satu unit mobil jenis Toyota Avanza, dengan nomor polisi DD 1460 LI yang digunakan pelaku.

Sementara itu, Anto Dg Pali mengaku mencuri di apotek untuk membeli narkotika. Termasuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Mau beli narkoba pak dan buat makan ji juga,” ujarnya, sambil memegang betisnya, yang masih diperban.

Betis kanannnya dihadiahi timah panas, usai mencoba kabur dan melawan petugas, saat polisi melakukan pengembangan kasus.

Dia mengaku, baru pertama kali beraksi di Maros. Namun dia langsung dibekuk Tim Jatanras Polres Maros.

“Saya masuk ke apotek itu, setelah mencungkil menggunakan linggis. Rencananya barang tersebut akan dijual ji juga pak, untuk beli narkoba,” ungkapnya.

Anto Dg Pali telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini mendekam di sel tahanan Polres Maros untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia terancam dijerat Pasal 363 KUHP Subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed