oleh

Makanan Ini Cocok Dikonsumsi Saat Musim Hujan, Bisa Hangatkan Tubuh!

SULSELONLINE.COM — Memasuki musim hujan biasanya kita jadi cepat lapar. Nah, di musim-musim seperti inilah kita ingin menyantap makanan-makanan hangat dan menyegarkan.

Tim Sulselonlinekuliner ingin merekomendasikan beberapa makanan yang cocok dikonsumsi saat musim hujan.

1. Sop Buntut

Di kota Makassar salah satu tempat yang direkomendasikan untuk mengkonsumsi sop buntut di Bakso Lapangan Tembak Senayan. Di beberapa hotel di Makassar juga menyediakan menu yang berbahan potongan buntut, kacang merah, wortel dan kentang.

Kuah sop sop buntut memang lezat, daging pada buntutnya juga empuk. Dengan tambahan kacang merah, wortel dan kentang sop buntut ini lebih terasa komplit. Sambalnya juga pedas, dapat menambah kelezatan sop buntut ini.

2. Tom Yam

Tom Yam merupakan makanan khas dari negeri gajah putih yang kepopulerannya telah terkenal keseluruh penjuru Asia bahkan dunia. Tom Yam sendiri adalah sup hangat yang disajikan dengan berbagai macam seafood, seperti ikan kakap, cumi, dan udang. Di Makassar, Tom Yam bisa dicicipi di rumah makan Wong Solo Alauddin.

 

3. Bakso

Siapa yang kuat menahan godaan bola-bola daging berkuah satu ini. Karena kuahnya yang hangat dan gurih serta baksonya yang kenyal membuat banyak orang menyukainya.

View this post on Instagram

Kenikmatan yang sesungguhnya dari makan Bakso ada di Warunk Bakso Mas Cingkrank 😁 Selain karena varian menunya beragam banget, dari segi rasanya juga udah terbukti enak dan nendang 🤤😋 . Insya Allah kamu gak akan bosen-bosen makan di Warunk Bakso Mas Cingkrank. Coba yuk! Alamat Outlet Warunk Bakso Mas Cingkrank: . 📍 Jl. Antang Raya Ruko Antang Bussiness Centre no. 2 (Sebelah kiri dari Jl. dr. Leimena) 📍 Jl. Abdullah Daeng Sirua no. 83B (Depan Bengkel Indojaya Ban – Sebelah kiri dari Jl. AP. Pettarani) 📍 Jl. Tamalanrea Raya BTP blok I no. 5 (Sebelah kanan dari Jl. Perintis Kemerdekaan) 📍Jl. Poros Sunu blok G no. 8 (depan jalan Datuk Ditiro, samping Alfamidi Sunu) 📍Jl. Goa Ria no. 61 (pas disamping Indomaret Plus) Sudiang 📍 Jl. A.P Pettarani No.124 (Sebelah kiri dari arah Flyover – Sebelum pasar Tamamaung) 📍 Jl. Nipa-Nipa No.39, Kec. Manggala-Antang (sebelah kanan dari arah baruga, 100 meter melewati Alfamart & Indomaret setelah jembatan perempatan) 📍 Jl. Daeng Tata Raya No.69 (Sebelah kanan setelah Masjid Babul Muttaqien jika dari arah Malengkeri/UNM Parangtambung) . ⏰ BUKA Pukul 10 pagi – pukul 10 malam. . 📶 Sekedar informasi: Warunk Bakso Mas Cingkrank dilengkapi dengan FREE Wi-Fi loh jadi sangat cocok dijadikan tempat untuk nongkrong bareng teman dan sahabat terbaik serta keluarga tercinta. . Warunk Bakso Mas Cingkrank "Berkah di Setiap Kebersamaan" 😊

A post shared by Warunk Bakso Mas Cingkrank (@warunkbaksomascingkrank) on

4. Coto Makassar

Bahan dasar yang digunakan pada coto Makasar adalah daging sanding lemur serta jeroan. Karena aromanya yang khas, jeroan seperti babat dan paru perlu direbus sebanyak dua kali. Bumbu rempah yang membuat coto Makasar menjadi lezat diantaranya adalah jintan, bawang putih, serta ketumbar. Kuahnya yang bening dan gurih terbuat dari kaldu sapi.

5. Sop Konro

Sop Konro dibuat dari daging sapi pilihan yang dicampur kuah sup.

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *