oleh

Liga Spanyol: Madrid vs Barcelona Perebutkan Posisi Puncak

SULSELONLINE.COM – El Clasico pertama musim ini mempertemuan Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Bisakah Zinedine Zidane memenangkan El Clasico agar kembali ke posisi puncak?.

El Clasico kali ini berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020). Real Madrid wajib memenangkan pertarungan agar kembali di posisi pertama klasemen Liga Spanyol yang direbut Barcelona.

Saat ini Los Blancos berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 53 poin, tertinggal dua angka dari Barcelona yang mengantongi poin sebanyak 55.

Pada El Clasico pertama musim ini, Madrid dan Barca berbagi satu poin karena hanya bermain imbang 0-0. Itu menjadi El Clasico Zidane kedelapan.

Berikut Link Live Streaming PSM vs PSS Sleman

Zidane membawa Madrid tiga kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Barcelona. Madrid asuhan Zidane juga membukukan 12 gol dan kebobolan 11 kali.

Sial bagi Zidane, El Clasico sedang tak bersahabat. Dalam tiga laga terakhir, dia gaga membawa Madrid menang dengan hasil dua kali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Satu kekalahan itu didapat di Santiago Bernabeu, pada 23 Desember 2017. Madrid kalah 0-3 dari Barcelona.
Saat itu, Aleix Vidal, Lionel Messi, dan Luis Suarez yang menjadi pencetak golnya. Kekalahan ini menjadi catatan terburuk Zidane di El Clasico.

Persipura Jayapura Vs PSIS Semarang, Boaz dkk Bungkam Semarang 2-0

Prediksi pertandingan
Duel Madrid vs Barcelona dalam laga ini berlangsung ketika kedua tim sama-sama sedang tampil dalam kondisi kurang meyakinkan. Barcelona krisis pemain sedangkan Madrid juga krisis kemenangan.

Dalam situasi ini, laga bakal berjalan keras karena kedua tim bakal berupaya sekuat tenaga mengembalikan diri ke jalur kemenangan. Laga ini potensi diwarnai banjir kartu.

Bila Messi tidak berhasil dikunci oleh Madrid, Messi bakal kembali tampil sebagai penyelamat Barcelona di laga ini. Skor 2-0 untuk Blaugrana di akhir laga.

Hasil Liga Champions: Man City Permalukan Real Madrid. Nasib Juventus?

Namun pada Laga El Clasico di Santiago Bernabeu ini akan menjadi momen Madrid untuk bangkit. Tim asuhan Zinedine Zidane itu hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua ajang.

Bermain di hadapan publik sendiri akan membuat semangat para pemain Madrid berlipat untuk meraih hasil bagus di laga nanti. Meskipun meraih kemenangan atas Barcelona bukan hal mudah karena Lionel
Messi dkk sedang dalam grafik menanjak.

Kendati demikian, Madrid bisa saja menang atas Barcelona. (*)

Hasil Champions League: Kekalahan Perdana Real Madrid dari Manchester City

Rekor Zidane di El Clasico
Main: 8
Menang: 3
Imbang: 3
Kalah: 2
Gol: 12
Kebobolan: 11

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *