oleh

Laga Lawan Persija Ditunda karena Corona. Persebaya Fokus Hadapi Persipura..

SULSELONLINE.com – Persebaya Surabaya pasrah menerima keputusan operator Liga 1 2020 yang menunda laga tim Bajul Ijo melawan Persija Jakarta.

Padahal, pelatih Persebaya Aji Santoso sudah mematangkan kesiapan timnya menghadapi laga yang diprediksi sengit itu.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengonfirmasi penundaan pertandingan Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya.

Sesuai jadwal, laga ini mestinya dihelat Sabtu (7/3/2020) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Penundaan bigmatch Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya karena faktor masuknya virus Corona ke Indonesia, seperti yang sudah diumumkan pemerintah pusat.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menerima keputusan penundaan pertandingan melawan Persija Jakarta itu dengan lapang dada.

Setelah laga lawan Persija ditunda, Aji Santoso akan fokus menghadapi laga berikutnya melawan Persipura Jayapura.

Mantan pemain PSM Makassar ini akan fokus menyiapkan taktik menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020).

Namun, laga melawan Persipura Jayapura juga masih lama, sehingga banyak waktu untuk berbenah.

Untuk mengisi waktu, Aji Santoso belum tahu apakah nanti akan ada pertandingan uji coba atau tidak, sebelum menjamu tim Mutiara Hitam atau Persipura.

“Karena laga melawan Persija Jakarta ditunda, maka kami mengalihkan fokus menghadapi Persipura Jayapura,” kata Aji Santoso.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini menegaskan, tidak ada untung atau rugi bagi Persebaya karena ditundanya pertandingan melawan tim Macan Kemayoran.

Ia sebenarnya berharap laga lawan Persija tetap sesuai jadwal, karena mereka sudah memiliki persiapan matang.

Untuk sementara, Aji Santoso akan memberikan libur kepada pemainnya. Setelah itu, pemain digenjot latihan lagi menghadapi Persipura Jayapura.

Aji Santoso mengatakan, tim pelatih dan pemain Persebaya mengikuti aturan pemerintah untuk kepentingan bersama. (*)

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *