oleh

Liga 1 2020: Laga Persija Lawan Persebaya Ditunda Karena Corona. Bagaimana Nasib Laga Tandang PSM?

SULSELONLINE.com – Ancaman virus Corona mulai mengganggu agenda olahraga di Indonesia yang sudah terjadwal.

Termasuk pelaksanaan kompetisi sepakbola kasta tertinggi, Liga 1 2020.

Kabar terbaru, laga bigmatch Persija Jakarta lawan Persebaya Surabaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang mestinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020) nanti, resmi ditunda.

Penundaan duel klasik dua klub mantan perserikatan itu dikarenakan virus Corona yang saat ini sudah masuk ke Indonesia.

Keputusan itu tertulis dari surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada manajmen Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Beberapa hari sebelumnya, pemerintah Indonesia mengumumkan ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terkena Virus Corona, setelah berinteraksi dengan tamunya dari Jepang.

Saat ini, kedua WNI itu tengah dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Utara.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga sudah melarang adanya kegiatan yang menghadirkan massa dalam jumlah besar di Ibukota Indonesia, dalam waktu dekat ini.

Laga Persija lawan Persebaya ini dipastikan memiliki daya Tarik tinggi bagi penonton untuk datang menyaksikan di stadion.

Apalagi, kedua klub ini memiliki basis suporter yang besar. Persija memiliki The Jak, sedangkan Persebaya didukung Bonek.

“Menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 27 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) tertanggal 3 Maret 2020 dan memperhatikan hasil rapat jajaran Direksi dan Komisaris PT. Liga Indonesia Baru (LIB), bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta,” tulis LIB seperti diterima media.

PT LIB sebagai operator liga, selanjutnya akan menyampaikan penjadwalan ulang pertandingan Persija Jakarta lawan Persebaya Surabaya.

Dalam rilis itu disebutkan, PT LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk klub sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Penundaan laga ini membuat publik sepakbola harus bersabar menunggu perang bintang kedua tim. Termasuk adu tajam bomber asing, Marko Simic dengan David da Silva.

Begitupula reuni dua mantan Persebaya yang kini jadi andalan Persija, Osvaldo Haay dan Otavio Dutra.

Selain laga sengit Persija lawan Persebaya, pada pekan kedua ini juga akan tersaji beberapa pertandingan seru lainnya.

PSM Makassar misalnya, akan menantang tim promosi Persita Tangerang, Jumat (6/3/2020). Menghadapi laga ini, pelatih PSM Bojan Hodak membawa 20 pemain.

Bojan Hodak membawa banyak pemain, karena setelah bertemu Persita di Liga 1 2020, PSM selanjutnya tampil di ajang Piala AFC 2020.

PSM akan menjamu klub asal Filipina, Kaya Iloilo FC, di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (10/3).

Belum ada informasi mengenai nasib laga PSM menantang Persita Tangerang, apakah ditunda seperti halnya Persija lawan Persebaya. (*)

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *