oleh

Penundaan Liga Inggris Diperpanjang Hingga Akhir April. Bagaimana Nasib Calon Juara?

SULSELONLINE.COM – Pandemi virus corona membuat Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) harus mengambil keputusan tegas.

FA memutuskan, memperpanjang penundaan seluruh kompetisi domestik hingga 30 April 2020 mendatang. Termasuk kompetisi paling populer di dunia, Liga Inggris 2019-2020.

Sebelumnya, FA menunda seluruh rangkaian pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pada Maret lalu hingga 3 April. Kini diperpanjang lagi hingga akhir bulan depan.

Hasil keputusan perpanjangan penundaan tersebut disampaikan langsung melalui situs resmi FA, sebagai berikut:

“Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Premier League, EFL, dan kompetisi sepak bola profesional perempuan, bersama dengan PFA dan LMA, memahami bahwa kami berada dalam masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pikiran kami bersama dengan semua pihak yang terkena dampak COVID-19,” seperti dilansir  The FA.

“Kami bersatu melalui komitmen untuk mencari cara melanjutkan kembali musim sepak bola 2019-2020 dan memastikan semua pertandingan domestik dan liga antar klub Eropa dimainkan segera setelah keadaan aman,” lanjut pernyataan The FA.

Pemain dan Pelatih Positif Virus Corona, Liga Inggris Dihentikan Sementara. Kapan Berlanjut?

Liga Inggris: Evangelos Marinakis Bos Olympiakos Corona, Laga Manchester City vs Arsenal Ditunda

Kalah, MU Bantu Liverpool Juara Liga Inggris

Regulasi FA menyatakan, kompetisi musim ini akan berakhir selambat-lambatnya pada 1 Juni 2020.

“Namun, sehubungan dengan kompetisi sepak bola profesional untuk musim 2019-2020, kami telah menyetujui akan diperpanjang tanpa batas waktu.”

“Selain itu, kami bersama-sama sepakat sepak bola profesional di Inggris akan ditunda lebih lanjut hingga Kamis 30 April,” kata pernyataan itu.

Selain Liga Inggris, hampir semua kompetisi domestik di dunia ditunda untuk sementara waktu, sambil menunggu perkembangan penanganan pandemi corona.

Dampak ancaman wabah corona juga berimbas ke sepakbola Indonesia. PSSI resmi menunda Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 hingga dua pekan kedepan.

Saat ini, di Liga Inggris, klub Liverpool memimpin klasemen dengan keunggulan 25 poin dari rival terdekatnya, Manchester City.

Liverpool diprediksi hanya butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. (*)

 

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *