oleh

PSM Makassar dan Bali United Beda Peringkat di Level Asia. Ternyata Ini Penyebabnya!  

SULSELONLINE.COM – Hasil-hasil pertandingan pada babak penyisihan grup Piala AFC 2020 berpengaruh pada posisi PSM Makassar dan Bali United di AFC Club Rangkings menurut FootyRangkings.

Media Fox Sports Asia melansir, berdasarkan  FootyRangkings, peringkat klub-klub asal Vietnam, Ho Chi Minh City FC dan Than Quang Ninh, naik di AFC Club Rangkings.

Kedua klub ini, Ho Chi Minh City FC dan Than Quang Ninh, naik peringkat setelah menunjukkan hasil yang menawan di Piala AFC 2020.

Saat ini, Ho Chi Minh City memimpin klasemen Grup F Piala AFC 2020 dengan poin 7. Hasil dua kali menang dan satu seri dari tiga kali pertandingan.

Klub ini mengalahkan Lao Toyota FC dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir di fase grup, sebelum Piala AFC 2020 ditunda karena ancaman virus corona.

Berkat dua kali menang dan sekali seri itu, Ho Chi Minh City FC naik delapan strip ke peringkat ke-100 Asia, menurut FootyRangkings.

Sedangkan wakil Vietnam lainnya, Than Quang Ninh, mengalahkan klub Kamboja Svay Rieng dengan skor 4-1.

Alhasil, Than Quang Ninh menempati urutan kedua klasemen Grup G di bawah klub kuat asal Filipina, Ceres Negros.

Than Quang Ninh juga melompat 10 strip untuk mengunci posisi ke-101 Asia.

Bagaimana dengan dua wakil Indonesia di ajang ini? PSM Makassar dan Bali United mengalami perbedaan dalam AFC Club Rangkings menurut FootyRangkings.

Piala AFC 2020 Ditunda Sementara, Laga PSM Makassar di Kandang Kaya FC Tak Menentu..

PSM Makassar dan Bali United Beda Peringkat di Level Asia. Ternyata Ini Penyebabnya!  

Ngotot Tampil di Piala AFC, Pemain PSM Minta Bantuan PSSI

PSM Makassar bergerak naik ke peringkat ke-85, setelah menang sekali, seri satu kali, dan kalah satu kali. Wiljan Pluim dan kawan-kawan baru mengantongi 4 poin di Grup H.

Nasib berbeda dialami oleh Bali United yang justeru  harus turun ke posisi ke-87, setelah kekalahan telak 0-4 dari Ceres Negros.

Klub India, Bengaluru FC, justeru naik posisi ke-60 meskipun gagal mengamankan tempat di Piala AFC 2020.

Wakil Singapura, Tampines Rovers, yang bersaing dengan PSM Makassar di Grup H, naik posisi ke-63.

Salah satu wakil Filipina, Ceres Negros, merupakan klub Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi, yakni di urutan ke-23.

Wakil Thailnad, Burriram United, di posisi kedua yakni peringkat ke-25. Johor Darul Takzim (Malaysia) di urutan ketiga dengan peringkat ke-35. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *