oleh

Liga 1 2020: Ternyata Ada 7 Tim Belum Pernah Menang, Termasuk 2 Kandidat Juara..

SULSELONLINE.COM – Hingga Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi virus corona, ternyata terdapat tujuh tim yang belum mencatat kemenangan.

Menariknya, di antara tujuh tim itu, terdapat dua kkub yang digadang-gadang meramaikan persaingan perebutan gelar juara musim ini.

Dua klub itu adalah Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Manajemen kedua klub termasuk jor-joran membeli pemain bintang.

Performa Persebaya Surabaya pada dua laga awal di Liga 1 sangat melempem. Bajul Ijo tidak segarang ketika tampil pada turnamen pramusim.

Ketika itu, Persebaya Surabaya berhasil merengkuh trofi juara pada gelaran Piala Gubernur Jatim 2020.

Hebarnya lagi, tim besutan Aji Santoso ini memenangkan turnamen itu setelah bersaing dengan klub-klub top, seperti Persija Jakarta, Persela, Arema FC, Madura United, Bhayangkara FC, dan Persik Kediri.

Namun, ketika tampil di ajang kompetisi sesungguhnya, Persebaya belum sekalipun meraih kemenangan hingga pekan ketiga.

Dua laga dijalani dengan hasil imbang dan kekalahan. Sementara terdapat satu laga yang diundur yaitu pertandingan melawan tuan rumah Persija Jakarta.

Persebaya hanya mencatat hasil imbang ketika menjamu tim promosi Persik pada pembukaan liga dan satu kekalahan ketika menjamu Persipura Jayapura.

Nasib serupa dialami Bhayangkara FC. Padahal, manajemen tim ini mengontrak pemain-pemain berlabel bintang pada bursa transfer kemarin.

Saat ini, tim The Guardian masih bertengger di posisi 11 klasemen dengan koleksi 3 poin. Mereka sudah melakoni tiga pertandingan.

Tetapi bukan hanya Persebaya dan Bhayangkara FC yang belum pernah menang. Terdapat lima tim lain yang juga belum merasakan manisnya tiga poin.

Kelima klib itu adalah tim promosi Persik Kediri, Persita Tangerang, PSS Sleman, Barito Putera, dan Persela Lamongan.

Persela Lamongan menjadi yang paling buruk dengan tiga kekalahan beruntun, yang membuatnya terpuruk sebagai juru kunci klasemen sementara.

Padahal, musim lalu PSS Sleman tampil bagus. Ketika itu, Persela mampu berada di 10 besar klasemen Liga 1 2019.

Saat ini, Persela harus berjuang di zona degradasi dengan perolehan 1 poin dari tiga pertandingan.

Dua klub promosi Liga 2 2019, Persik Kediri dan Persita Tangerang, saling mengejar di posisi 13 dan 14 klasemen sementara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *