oleh

Kiat Irwan Hidayat Bangkitkan Kembali Bisnis Jamu Keluarga

SULSELONLINE.COM — Besarnya Sido Muncul tidak lepas dari nama Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul. Meskipun hanya meneruskan bisnis rintisan neneknya Ny Rakhmat Sulistyo, Irwan juga berjasa dalam mengembangkan perusahaan.

Berikut cerita tentang Irwan berjuang mengembangkan Sido Muncul yang hampir bangkrut hingga kini menjadi perusahaan jamu besar seperti sekarang.

Berdiri sejak 1940, perjalanan bisnis jamu keluarga ini bukan tanpa halangan hingga bisa menjadi sebesar sekarang. Sido Muncul rupanya pernah berada di ambang kebangkrutan pada tahun 1990-an.

Perusahaan Mark Zuckerberg: Facebook, Instagram dan WhatsApp Jawara Hingga 2019

“Pada tahun 2004 Sido Muncul hampir saja bangkrut, utangnya Rp 160 miliar, tapi penjualannya cuma Rp 10 miliar,” kata Irwan Hidayat, Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk, yang juga merupakan generasi kedua pendiri Sido Muncul.

Lantaran berada diambang kebangkrutan, Irwan pun mulai melakukan perubahan strategi dalam menjalankan bisnisnya. Perubahan strategi inilah yang kemudian membuat Sido Muncul tumbuh dan berkembang menjadi seperti sekarang.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *