oleh

Hatta Rahman Serahkan Bantuan Pribadi APD untuk Petugas Kesehatan di Maros

SULSELONLINE.COM, MAROS — Bupati Maros, HM Hatta Rahman memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros.

Bantuan pribadi Hatta Rahman ini untuk mengatasi kelangkaan APD bagi tenaga medis.

APD tersebut diserahkan secara simbolis kepada Dirut RSUD Salewangang Maros, dr Fitrianti dan Kadis Kesehatan Maros, dr Maryam Haba, disaksikan Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin di ruang kerja Bupati Maros, Senin (23/3/2020).

“APD saat ini sangat sulit didapatkan, kalaupun ada harganya melonjak tinggi. Maka, bantuan APD ini diharapkan dapat membantu petugas kesehatan dengan APD yang memadai khususnya di RSUD Salewangan yang memiliki ruang isolasi untuk PDP atau Pasien dalam Pengawasan,” ujar Hatta Rahman.

Saat ini petugas medis yang berhadapan langsung dengan ODP, PDP dan pasien positif termasuk paling rentan terinfeksi Covid-19.

“Kita lihat di beberapa rumah sakit sudah mulai kekurangan APD. Sampai tenaga medis harus memakai APD dari jas hujan atau kantong sampah. Kita berharap di Maros tidak seperti itu,” tambahnya.

Jumlah APD yang telah dipesan oleh Hatta Rahman secara pribadi mencapai 200 unit.  Namun yang baru datang 20 unit.

“Sementara kita masih menunggu pengiriman APD lagi karena di Makassar sudah sangat sulit didapatkan,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *