oleh

Ini Saran Ketua PMI Maros Chaidir Syam untuk Pencegahan Covid-19

SULSELONLINE.COM, MAROS – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, H.A.S Chaidir Syam menyampaikan langkah pencegahan dalam menghadapi wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ia menyarankan selalu menyiapkan hand sanitizer dan masker untuk menghindari tertular virus. Juga agar selalu menjaga imunitas tubuh.

Dengan kebersihan dan imunitas tubuh, bukan hanya menghindari coronavirus, tetapi juga bisa menghindarkan kita dari penyakit lainnya.

“Hal yang terpenting, bagaimana menjaga imunitas tubuh dengan asupan makanan bergizi dan pola hidup sehat, di antaranya dengan cara rutin berolahraga,” ujarnya, melalui keterangan tertulis ke redaksi Sulselonline.com, Senin (23/3/2020).

Mantan Wakil Ketua DPRD Maros tersebut, juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi hal ini, namun ikuti protokol yang ditetapkan pemerintah.

“Kita berharap langkah yang ditempuh pemerintah mampu memutus rantai penyebaran coronavirus, sehingga kondisi cepat pulih kembali. Kita berharap saat memasuki bulan suci ramadhan, semua kondisi sudah normal kembali dan kita bisa fokus dalam menjalankan ibadah,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Maros ini berencana membagikan 1000 botol hand senitizer untuk warga.

Beberapa hari ini, ia secara langsung ikut dalam upaya pencegahan penyebaran pendemi Covid-19 yang dilakukan Pemkab Maros melalui kegiatan penyemprotan desinfektan di kantor-kantor, masjid dan ruang publik.

Ia memantau langsung relawan kemanusiaan PMI Maros yang tergabung dalam Tim Gabungan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *