oleh

Tips Menghindari Stres Saat Isolasi Diri di Rumah

SULSELONLINE.COM — Pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk melakukan karantina sendiri atau isolasi diri sejaka Senin (16/3/2020) lalu.

Harus tetap berada di rumah selama berhari-hari tentunya bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Karantina mandiri tidak jarang mengakibatkan kebosanan, bahkan stres. Karena itu, yuk intip tips-tips dari aplikasi layanan kesehatan Halodoc supaya tidak stres saat karantina diri di rumah.

1. Fokus pada Manfaat Karantina Diri

Selalu ingat bahwa dengan mengkarantina diri di rumah, kita sudah ambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dengan demikian, kamu pun juga ikut andil dalam meredakan wabah virus corona yang sedang berlangsung di Indonesia.

5 Tips Tetap Aktif dan Sehat di Rumah Ala Startup Kesehatan

Nah, menurut para penulis studi baru-baru ini tentang dampak psikologis karantina, memikirkan manfaat dan kebaikan yang bisa kamu berikan bagi banyak orang dengan melakukan self-quarantine ini setidaknya dapat mengurangi perasaan stres yang kamu rasakan.

2. Tetap Lakukan Rutinitas Harian

Ada baiknya juga kamu tetap mempertahankan rutinitas harian kamu sama sebelum wabah ini terjadi. Misalnya, bangun pada jam yang sama seperti biasanya kamu bangun, makan pada jam yang sama, rutin berolahraga, dan pertahankan kebiasaan hidup sehat yang selama ini kamu miliki.

Dengan kata lain, kamu tetap melakukan rutinitas harian kamu sama seperti hari-hari biasa sebelumnya, hanya saja kali ini kamu melakukannya di rumah.

Ingat, hindari bermalas-malasan sepanjang hari, makan berlebihan dan minum-minuman beralkohol.

Menerapkan gaya hidup tidak sehat malah dapat berpengaruh buruk pada kesehatan kamu dan meningkatkan risiko untuk mengalami stres.

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *