oleh

Bupati Maros Ganti Apel Pagi dengan Berjemur

SULSELONLINE.COM, MAROS – Bupati Maros, HM Hatta Rahman menginstruksikan kepada pejabat dan PNS lingkup Pemkab Maros agar menjemur diri di bawah sinar matahari pagi, Selasa (24/3/2020).

Hatta Rahman memimpin aksi jemur ini di Lapangan Pallantikang Pemkab Maros dan ikut berjemur di bawah paparan sinar matahari pagi, sekira pukul 08.00-08.30.

Pejabat dan PNS berbaris rapi dengan jarak 1 sampai 2 meter dan berjemur di bawah sinar matahari. Berjemur dipercaya sebagai upaya mencegah wabah coronavirus atau pandemi Covid-19 masuk ke dalam tubuh.

Jika biasanya PNS melakukan apel pagi sebelum mengawali aktivitas, kali ini dianjurkan berjemur.

“Kita berharap tidak hanya PNS dan pejabat tapi seluruh masyarakat Maros menerapkan pola hidup sehat. Saat ini hindari berkumpul atau nongkrong. Rajin cuci tangan, budayakan etika menutup mulut dengan tissu atau masker saat batuk dan bersin. Bagi yang tidak punya kepentingan di luar tinggal, di rumah saja,” ujarnya.

Untuk mengurangi orang-orang berkumpul, Hatta Rahman telah menginstruksikan untuk menutup kawasan kuliner PTB Maros, disusul beberapa tempat publik yang berpotensi menjadi tempat berkumpul.

“Semoga masyarakat patuh terhadap imbauan dan kebijakan yang diterapkan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, sehingga kita bisa memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Pemkab Maros juga menerapkan sistem work from home atau bekerja dari rumah bagi beberapa PNS, sehingga saat ini jumlah PNS yang berkantor berkurang drastis. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *