oleh

Nissan Putuskan Setop Produksi di Indonesia

SULSELONLINE.COM — Nissan telah memutuskan menghentikan pabriknya yang berada di Indonesia, yakni di Purwakarta, Jawa Barat. Pabrik tersebut selama ini memproduksi Datsun Go dan Datsun Go

Langkah ini dilakukan merupakan bagian dari rencana optimisasi rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis.

Buruan Beli Mobil Honda Januari Hingga Maret 2020. Ada Promo Bebas Biaya..

“Nissan telah memutuskan untuk menghentikan produksi kendaraan di pabrik Nissan di Indonesia. Ini adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis,” ungkap President Director PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, seperti dilansir Antara, Senin, (22/3/2020).

Namun, Nissan juga berjanji untuk tidak akan meninggalkan pasar Indonesia. Produsen kendaraan asal Jepang itu akan terus mengisi pasar Indonesia dengan berbagai produk unggulan mereka ke depannya melalui mitra Aliansi dari Nissan.

“Kami akan terus bekerja dengan mitra Aliansi kami untuk memastikan footprint manufaktur di Indonesia. Kami juga terus berfokus untuk memperkuat merek Nissan di Indonesia dengan terus menghadirkan model-model baru,” ujar dia.

Tidak hanya memberikan model baru nantinya, Nissan juga terus berkomitmen untuk menyediakan rangkaian produk Nissan dan memberikan pelayanan penjualan serta purna jual yang terbaik kepada pelanggannya.

Daihatsu Luncurkan New Ayla dan New Sirion. Sasar Milenial..

Sementara itu Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani berharap masyarakat tidak salah persepsi dengan kejadian ini. Menurut dia, hal ini tidak memberikan dampak terhadap konsumen setia Nissan di Indonesia.

“Mohon agar masyarakat tidak salah persepsi, ini tidak ada dampaknya bagi konsumen Nissan di Indonesia,” kata Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani saat dihubungi oleh Antara, Senin.

Menurut dia, pengumuman penutupan pabrik itu sudah ada sejak Januari 2020 dan mobil-mobil Nissan yang saat ini ada itu diproduksi di luar Indonesia seperti di Jepang dan juga Thailand.

“Mobil kita selama ini nggak di produksi di sini. Selama ini produksi di Jepang dan Thailand,” kata Hana.

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *