oleh

Pemain Berdarah Inggris Ingin Bela Indonesia di Piala Dunia U20. Thailand juga Incar Lho!

SULSELONLINE.COM – Pemain muda berdarah campuran Inggris dan Indonesia, Elkan Baggott, mengaku ingin tampil membela tim nasional Indonesia pada Piala Dunia U20 2021.

Indonesia mendapat kehormatan dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, tahun depan.

Induk organisasi sepakbola Indonesia (PSSI) sudah menyiapkan sejumlah stadion bertaraf internasional untuk alternatif amenjadi venue pertandingan bergengsi ini.

PSSI kabarnya antara lain menyiapkan Stadion Gelora Bung Karno Senayan (Jakarta), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Di Pulau Kalimantan, juga terdapat beberapa stadion bertaraf internasional.

Elkan yang saat ini berusia 17 tahun, bermain untuk klub yang bermarkas di Stadion Portman Road, Ipswich Town U18. Sang pemain berposisi bek.

Meski berdarah Inggris dan Indonesia, dia merupakan pemain kelahiran Thailand, 25 Oktober 2004. Karenanya, federasi sepakbola Thailand juga dikabarkan mengincar Elkan.

Elkan lahir dari seorang ibu asal Indonesia, sedangkan ayahnya berasal dari Inggris.

Setelah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia, Elkan pindah ke Inggris pada 2011 dan bergabung dengan akademi sepak bola di sana.

Bakatnya yang menonjol, mengantarkan Elkan mendapatkan beasiswa dari Professional Development Phase Scholarship dari Ipswich Town pada 2017.

Tim pelatih Ipswich Town U18 memuji kemampuan Elkan yang di atas rata-rata. Mereka yakin, Elkan memiliki kemampuan untuk berkembang menjadi bek hebat pada masa mendatang.

“Punya fisik yang bagus, tenang dalam menguasai bola, tetapi tidak takut untuk bertahan saat dibutuhkan,” jelah salah seorang pelatih Ipswich, dilansir Zing.

Meski sekarang bermukim di Inggris, Elkan ternyata punya hasrat besar bermain untuk timnas Indonesia. Mengenakan jersey tim merah-putih.

Salah satu harapannya adalah masuk timnas U20 untuk membela Indonesia di Piala Dunia U20 yang akan berlangsung di Tanah Air.

“Saya harap suatu waktu bisa bermain untuk timnas Indonesia,” ujar Elkan.

“Harapan pertama, saya ingin masuk dalam skuad timnas U20 yang akan bermain di Piala Dunia U20 2021,” tambahnya.

Elkan optimistis sepakbola Indonesia akan mencatat prestasi. Apalagi, saat ini Indonesia memilii banyak pemain muda dengan talenta hebat.

Bahkan beberapa pemain muda Indonesia sekarang mencari peruntungan di luar negeri, termasuk di Eropa, seperti Eggy Maulana. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *