oleh

Gojek Akuisisi Moka, Perusahaan Layanan Aplikasi Sistem Kasir Digital

SULSELONLINE.COM — Gojek kembali melakukan ekspansi bisnis dengan mengumumkan akuisisi terhadap Moka, perusahaan teknologi penyedia layanan aplikasi sistem kasir digital di Indonesia.

Aksi korporasi ini membuat Gojek dan Moka menggabungkan layanan untuk memberikan solusi yang terintegrasi bagi mitra usaha (merchant), terdiri dari pembayaran, pengantaran makanan, dan sistem Point Of Sale (POS), sehingga mendukung pertumbuhan dan digitalisasi UMKM di Indonesia, baik usaha online maupun offline.

Moka sendiri, telah dipercaya oleh 40.000 pebisnis di 200 kota di Indonesia memberikan solusi yang terdiri dari perangkat POS, sistem pembayaran, pembukuan, hingga pengadaan bahan baku, dan peminjaman modal usaha.

Sedangkan Gojek, lewat layanan GoBiz, merupakan digunakan para pemilik usaha dan digunakan oleh jaringan kuat lebih dari 500.000 mitra merchant di Indonesia, di mana 96% dari angka tersebut adalah UMKM.

Selama ini, pelaku usaha masih harus melakukan beberapa tindakan operasional secara terpisah pada aplikasi yang berbeda.

Misalnya, mereka harus memproses pesanan offline menggunakan sistem POS dari Moka dan menerima pesanan GoFood melalui GoBiz.

Melalui akuisisi ini, kedua perusahaan bisa menggabungkan layanan tersebut agar semakin memungkinkan mereka untuk membantu lebih banyak usaha kecil melakukan migrasi ke sistem online dan memperkecil jarak antara platform offline dan online.

GrabFood Hadirkan Program Khusus Sambut Bulan Ramadhan

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *