oleh

Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Sulsel Bertambah 55 Orang

SULSELONLINE.COM – Jumlah pasien positif virus corona Covid-19 di Sulawesi Selatan mengalami penambahan yang cukup signifikan pada Rabu (13/5/2020). Jumlah ini bertambah setelah Pemerintah Provinsi Sulsel melakukan rapid test di sejumlah pasar di Makassar dan Gowa.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Ichsan Mustari menyebut ada 55 penambahan kasus positif setelah hasil tes spesimen di dua laboratorium di Makassar keluar pada hari ini.

Dengan adanya penambahan tersebut, kata Ichsan, di Sulawesi Selatan sudah ada 805 kasus positif Covid-19. “Dari 805 kasus tersebut ada 463 yang dirawat dan 49 meninggal dunia,” kata Ichsan.

Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Rapid Test Massal di Pasar Sentral, Hasilnya?

55 penambahan kasus baru tersebar di 8 kabupaten dan kota dengan rincian Makassar 24 kasus, Luwu Timur 10, Luwu 11, Parepare 5, Gowa 2, Barru 1, Maros 1, dan Jeneponto 1 kasus. Penambahan 24 kasus di Makassar pada hari ini juga merupakan yang terbanyak.

“Total kasus positif di Makassar kini sebanyak 516 kasus,” imbuh Ichsan.

Selain penambahan kasus, jumlah pasien sembuh dari virus corona di Sulsel juga mengalami penambahan sebanyak 3 hingga pasien sembuh di Sulsel saat sebanyak 289 orang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Sulsel ada 1.294 dengan rincian 266 yang masih menunggu hasil tes spesimen di laboratorium.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Sulsel saat ini berjumlah 4.507 orang dengan rincian 880 masih proses pemantauan dan 3.627 selesai pemantauan.

Beberapa hari sebelumnya optimisme bahwa corona akan berakhir di Sulsel muncul. Sebab tak ada penambahan pasien positif.(*)

Bupati Maros Serahkan BST Rp 600 Ribu Selama 3 Bulan

Nurdin Abdullah Paparkan Strategi Menjaga Ketahanan Ekonomi dan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *