oleh

Bupati Luwu Utara Bebaskan Pajak Hotel dan Restoran Mulai 11 Mei sampai 30 Juni 2020

SULSLEONLINE.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara memberikan keringanan pajak kepada para pengusaha hotel dan restoran di Luwu Utara yang kekurangan bahkan tak mempunyai tamu akibat mewabahnya Covid-19.

Bukan hanya restoran yang dapat keringanan pajak, rumah makan dan sejenisnya juga dikenakan insentif pajak.

Pemberian keringanan pajak dilakukan dalam rangka meringankan beban hidup masyarakat sekaligus sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah agar masyarakat tetap di rumah akibat dampak pandemi covid-19.

Kreatif, BLK Luwu Utara Produksi 1.000 Masker untuk Dibagi Gratis

Pemberian keringanan pajak bagi para pengusaha hotel dan restoran diperkuat dengan diterbitkannya Surat Penyampaian Bupati Luwu Utara Nomor 970.953/185/Bapenda yang ditujukan kepada para Pengusaha Hotel dan Restoran di Kabupaten Luwu Utara. Surat Penyampaian Bupati Luwu Utara diterbitkan pada 11 Mei 2020.

Ada empat poin dalam surat tersebut, salah satunya memberikan insentif pajak (tax incentive) kepada para Pengusaha Hotel dan Restoran berupa pembebasan pemungutan pajak terhitung mulai 11 Mei 2020 sampai 30 Juni 2020. “Pembebasan pemungutan pajak di sini adalah tidak memungut pajak bagi konsumen yang datang berkunjung ke hotel dan berbelanja di restoran,” begitu salah satu bunyi surat tersebut.

Pada poin keempat dalam surat yang ditandatangani Bupati Luwu Utara ini disebutkan bahwa bagi para pengusaha yang telah melakukan pemungutan pada bulan Mei 2020 atau sebelum diterbitkannya surat ini, akan diberikan insentif pajak berupa penundaan pembayaran hasil pungutan pajak sampai pada 30 Juni 2020. (*)

Gubernur Sulsel Puji Bupati Luwu Utara

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *