oleh

Ayah Sekaligus Pelatih Khabib Nurmagomedov Disebut Terpapar Covid-19

SULSELONLINE.COM– Abdul Manap Nurmagomedov, ayah sekaligus pelatih petarung MMA Khabib Nurmagomedov, dikabarkan terinfeksi virus corona.

Serangan virus Covid-19 tersebut membuat ayah Khabib Nurmagomedov itu mengalami serangan jantung dan akhirnya koma.

rt.com, mewartakan, Kamis (14/5) waktu setempat, kondisi kesehatan Abdul Manap mulai membaik.

‘’Ayah sekaligus pelatih dari pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, kini sudah siuman dari koma,’’ sebut laporan rt.com.

‘’Dengan laporan mengungkapkan bahwa dia menderita serangan jantung akibat infeksi Covid 19,” tulisnya.

Abdul Manap disebutkan mengalami serangan jantung pada 3 Mei. Kondisinya semakin memburuk sehingga tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi jantung dan memasangkan alat bantu.

‘’Dia sudah siuman hari ini (Kamis, 14/5). Kemarin (Rabu, 13/5), dia koma setelah menjalani operasi jantung,’’ kata Ramazan Rabadanov, sahabat keluarga Nurmagomedov, kepada 360 TV.

Pada Kamis (14/5) kemarin, pelatih berusia 57 tahun itu dilaporkan sudah berhasil melewati masa kritisnya. Abdul Manap sudah siuman dan stabil kondisinya. Dia kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Militer, Moskow, Rusia.

Setibanya di Moskow dari Dagestan, sebut laporan rt.com, Abdul Manap didiagnosa terinfeksi virus Covid 19. ‘’Yang pada gilirannya (virus Covid-19 tersebut) memicu serangan jantung tersebut, menurut saluran Telegram ‘Baza’.’’

Abdul Manap Nurmagomedov dipindahkan ke rumah sakit di Moskow, Rusia, dari rumah sakit di Makhachkala, Dagestan dengan menggunakan pesawat khusus.

Wasit cabang olahraga gulat, Ubaydula Osmanov, mengaku mendapat telepon bahwa Abdul Manap dilarikan ke rumah sakit di Moskow pada Ahad (3/5).

Rok Mini Artis Jadi Target Kerumunan Fotografer

Osmanov, yang dekat dengan keluarga Nurmagomedov, beberapa hari sebelumnya sempat berbincang dengan Abdul Manap.

”Abdul Manap saat itu mengatakan kepada saya bahwa ia baik-baik saja. Dia mengaku sedang dalam masa pemulihan,” kata Osmanov kepada RIA Dagestan, seperti dikutip rt.com, Selasa (5/5).

”Tapi, Ahad kemarin (3/5), salah satu kerabatnya menelepon saya dan mengatakan kondisi Abdul Manap tiba-tiba memburuk,” kata Osmanov. ”Mereka membawanya ke Moskow dengan menggunakan pesawat khusus.”

Osmanov mengaku belum tahu persis apa yang membuat sahabatnya itu dilarikan ke rumah sakit di Moskow. Tapi, dia menduga Abdul Manap mengalami masalah dengan jantung.(*)

Perusahaan Ganja Mike Tyson Dekati Everton dan Barcelona

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *