oleh

Disbudpar Maros Akan Kembangkan Pantai Kuri sebagai Kawasan Wisata Bahari

SULSELONOLINE.COM, MAROS – Kabupaten Maros dikenal memiliki banyak destinasi wisata alam maupun destinasi wisata buatan yang ramai dikunjungi wisatawan.

Di antara destinasi wisata alam yang memiliki potensi wisata bahari di Maros, yakni Pantai Kuri.

Pantai yang terletak di Dusun Kuri Caddi Desa Nisombalia Kecamatan Marusu ini memiliki keindahan panorama alam yang menakjubkan.

Di pantai tersebut, bentangan batu karang berjejer dengan indah, dilengkapi bukit batu. Pasir putih dan tanaman mangrove menambah keindahan saat pengunjung menikmati suasana matahari terbenam atau sunset.

Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Yusriadi Arief mengatakan, Pantai Kuri merupakan satu spot terbaik di Kabupaten Maros untuk melihat matahari terbenam.

“Pantai ini memiliki potensi untuk dikembangkan. Baik wisata daratan maupun juga bahari.yang akan menguatkan daya saing obyek wisata di Kabupaten Maros,” ujarnya, Ahad (17/5/2020).

Dia mengaku, kawasan pantai tersebut telah sering dijadikan tempat wisata oleh masyarakat setempat pada waktu liburan. Namun penataan kawasannya belum tertata baik sehingga masih membutuhkan sentuhan.

“Kondisi sekarang memang terkait jalan yang belum memadai dan perlu pembenahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nisombalia, Rudi Sulkarnain mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan upaya pengembangan Pantai Kuri sebagai kawasan wisata.

“Kami telah meminta Disbudpar Maros melakukan survei dan melakukan pengukuran lokasi yang bisa dipakai untuk objek wisata,” jelasnya. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *