oleh

Kejar Waktu, Liga Spanyol Gelar Pertandingan Tiap Hari

SULSELONLINE.COM – Tiga kompetisi sepakbola top Eropa yakni Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol akan bergulir lagi Juni 2020 mendatang.

Sebelumnya, kompetisi yang rata-rata tinggal menyisakan sembilan laga ini terhenti sejak Maret lalu, karena pandemi virus corona.

Bahkan Liga Jerman atau Bundesliga 2019-2020 sudah berlanjut, mulai akhir pekan lalu. Bayern Muenchen mantap di puncak klasemen setelah menang 2-0 lawan Union Berlin.

Untuk Liga Spanyol 2019-2020, agar kompetisi dapat selesai tepat waktu, kemungkinan penyelenggara akan menggelar pertandingan setiap hari, bahkan pada pukul 11 ​​malam.

Pasalnya, Liga Spanyol seharusnya selesai pada Mei ini, namun sekarang harus mundur ke Juli. Dengan catatan, liga dimulai lagi pada Juni nanti.

Jika kompetisi La Liga Spanyol betul-betul bisa terlaksana lagi mulai Juni, maka kompetisi harus dikebut agar selesai pada akhir Juli.

Media terkemuka Spanyol AS, melaporkan, Liga Spanyol menargetkan memulai kembali pertandingan musim ini pada 13 Juni 2020. Kompetisi dijadwalkan tuntas paling lambat 29 Juli.

Karena terbatasnya waktu, penyelenggara Liga Spanyol hanya memiliki waktu kurang lebih tujuh pekan untuk menyelesaikan 72 pertandingan yang tersisa pada  musim kompetisi 2019-2020.

Dengan perhitungan itu, masing-masing klub akan memainkan satu pertandingan setiap 72 jam sekali.

Artinya, terdapat kemungkinan bahwa akan ada pertandingan untuk setiap hari dalam setiap pekan atau minggunya.

Karena cuaca panas saat ini di Spanyol, beberapa pertandingan kemungkinan dimulai pada pukul 11 ​​malam demi kenyamanan dan kesehatan pemain.

Itu berarti laga akan mulai pada suatu hari dan berakhir pada dini hari berikutnya.

Otoritas sepakbola Spanyol memadatkan jadwal La Liga agar klub-klub negara itu yang masih bertahan di Liga Champions atau Europa League memiliki waktu persiapan yang cukup. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *